Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

by admin

Glasgow

Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi juara Liga Skotlandia 2020/2021. Ini adalah gelar liga pertama untuk The Gers dalam 10 tahun terakhir.

Rangers dipastikan menjadi juara setelah pesaing terdekat mereka, Celtic, tertahan 0-0 di markas Dundee United, Tennadice Park, Minggu (7/3/2021). Skuad Gerrard saat ini mengoleksi 88 poin setelah hari sebelumnya menang 3-0 atas St Mirren.

Celtic yang meraih 68 poin tak bisa mengejar ketertinggalan mereka. Meski demikian, Liga Skotlandia masih memiliki enam pertandingan lagi.

Rangers kembali ke kejuaraan setelah puasa 10 tahun di Liga Skotlandia. Terakhir kali mereka mengangkat trofi adalah pada musim 2010/2011 saat mereka dilatih oleh Walter Smith.

Pendukung Rangers langsung membanjiri markas mereka di depan Stadion Ibrox untuk merayakan gelar ini. Mereka menyalakan suar dan meneriakkan yel-yel.

GLASGOW, SCOTLAND - MARET 07: Fans Rangers berkumpul di Ibrox untuk merayakan kemenangan klub Premiership Skotlandia untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, pada 07 Maret 2021 di Glasgow, Skotlandia.  Rangers merebut gelar setelah Celtic gagal mengalahkan Dundee United dalam pertandingan mereka hari ini, hasil tersebut memberi Rangers keunggulan 20 poin yang tak terbantahkan, dengan enam pertandingan masih tersisa untuk dimainkan.  (Foto oleh Jeff J Mitchell / Getty Images)Pendukung Rangers merayakan keberhasilan tim mereka dalam memenangkan Liga Skotlandia (Foto oleh Jeff J Mitchell / Getty Images) Foto: Getty Images / Jeff J Mitchell

Gerrard sendiri berhasil membawa Rangers menjadi juara liga musim ini dengan skor impresif. Hingga pekan ke-32, Rangers tidak pernah kalah, meraih 28 kemenangan dan empat kali seri.

Mereka mampu mencetak 77 gol dan hanya kebobolan sembilan kali. Rangers juga tercatat tidak pernah kalah dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Gerrard butuh dua musim untuk membawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia sejak ditunjuk sebagai pelatih pada 2018. Di musim pertamanya di Rangers, legenda Liverpool itu hanya mampu membawa tim asal Glasgow tersebut menjadi runner-up Liga Skotlandia setelah kalah dari. Celtic.

Tonton juga video ‘Giggs + Gerarrd = Kevin de Bruyne’:

[Gambas:Video 20detik]

(pur / yna)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-5484792/gerrard-bawa-rangers-akhiri-puasa-gelar-liga-skotlandia?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles