Gladbach Vs Man City: The Citizens Menang 2-0

by admin

Budapest

Manchester City mendapat modal positif saat menghadapi Borussia Moenchengladbach di Liga Champions. City menang dengan skor 2-0.

Gladbach menjamu City pada leg pertama Liga Champions yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2/2021). Gol kemenangan The Blue Sky lahir di setiap babak berkat sundulan Bernardo Silva dan gol Gabriel Jesus.

Dengan hasil ini, langkah masyarakat lolos ke perempat final semakin ringan. City hanya membutuhkan minimal hasil imbang saat akan menjamu Gladbach di Stadion Etihad pada 16 Maret.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

City mendominasi penguasaan bola tetapi berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas. Sebuah serangan berbahaya dilakukan City saat operan Phil Foden kepada Bernardo Silva diakhiri dengan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Pertahanan Gladbach masih bisa menghalau bola.

Pada menit ke-27, City mengklaim penalti setelah melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling di sayap kanan. Namun, penalti tidak diberikan karena Bansebaini terbukti telah menyentuh bola lebih dulu sebelum Sterling terjatuh.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-29. Man City memimpin 1-0, berkat Bernardo Silva. Gol tersebut tercipta setelah Joao Cancelo mengirim umpan silang dari kiri yang meluncur melewati bek Gladbach. Bola disambut oleh Bernardo dengan sundulan di dekat tiang yang tidak mampu ditahan oleh Yann Sommer.

City hampir saja mendapatkan gol kedua mereka di menit ke-40. Cancelo mendapat ruang dan waktu di tepi kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras ke gawang. Bola masih melambung di atas mistar.

Tak ada peluang lain yang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City tetap ada.

Setelah restart, City melewatkan peluang emas untuk menambah gol mereka di menit ke-54. Gladbach kehilangan bola sehingga Gabriel Jesus bisa menyambar dan menggiring bola ke arah gawang. Namun Jesus menggiring bola terlalu lama sebelum menyelesaikannya sehingga Mathias Ginter mampu melakukan tekel sempurna untuk menghalau serangan.

Gladbach akhirnya membuat peluang saat pertandingan berlangsung selama satu jam. Denis Zakaria mempercepat serangan balik. Yang perlu dia lakukan hanyalah mengirim bola terobosan ke Plea, yang terpeleset di belakang garis City. Namun, operan Zakaria terlalu cepat dan Ederson telah mengantisipasinya.

Dua menit kemudian, serangan balik Gladbach kembali membuat Manchester City kesulitan. Zakaria menyisir sayap kanan untuk mengirim umpan silang ke Plea. Sayangnya cheat Plea masih sedikit.

Sambil menahan serangan Gladbach, City kemudian mendapatkan gol kedua yang ditunggu-tunggu. Pada menit ke-65, Gabriel Jesus mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Dari umpan Sterling, Cancelo mengirim umpan silang ke Bernardo Silva di dekat tiang. Pemain sayap asal Portugal itu menyundul bola ke dalam kotak untuk diselesaikan oleh Jesus dengan tendangan dari jarak dekat.

Peluang lain diciptakan City. Umpan silang Cancelo jatuh di tengah kotak penalti yang disambut Ilkay Guendogan. Umpannya ke Foden dilanjutkan dengan tendangan voli, namun bola masih melayang di atas mistar Gladbach.

Sommer melakukan penyelamatan di dekat pos. Riyad Mahrez menyisir sayap kanan sebelum melakukan tendangan daripada mengoper ke rekannya yang berdiri di posisi lebih baik. Pertandingan selesai, City berhak atas kemenangan 2-0 atas Gladbach.

Susunan Pemain

BORUSSIA MOENCHENGLADBACH: Sommer, Lainer (Lazaro 65 ‘), Ginter, Elvedi, Bensebaini, Stindl (Embolo 74’), Kramer, Hofmann (Wolf 87 ‘), Neuhaus, Zakaria, Plea (Thuram 63’)

KOTA MANCHESTER: Ederson, Walker, Cancelo, Laporte, Ruben Dias, Guendogan, Bernardo Silva, Rodri, Foden (Ferran Torres 82 ‘), Sterling (Mahrez 69’), Gabriel Jesus (Aguero 80 ‘)

(rin / bay)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-5464652/glabach-vs-man-city-the-citizens-menang-2-0?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles