Gubernur Al Haris : Jadi Tuan Rumah STQH XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023, Persiapkan Dengan Baik dan Matang

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengemukakan, perencanaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Karena ini agenda nasional, persiapannya harus benar-benar matang. Hal demikian dikemukakan Gubernur saat Launching Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Minggu, (13/08/2023) Malam.

Adapun tema dalam acara ini adalah “Dengan STQH Nasional XXVII Provinsi Jambi Kita Wujudkan Persaudaraan Yang Kuat Menuju NKRI Bermartabat dan Sehat Serta Generasi Qur’ani Yang Taat”.

“Pertama rasa terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Agama RI, yang telah mempercayai Provinsi Jambi sebagai Penyelenggara STQH Nasional. Alhamdulillah, setelah 26 tahun berlalu sejak Provinsi Jambi dipercaya dan sukses menjadi tuan rumah MTQ Ke-18 Tingkat Nasional Tahun 1997, ditahun 2023 ini pada bulan Oktober sampai November nanti Provinsi Jambi kembali mendapat kepercayaan dan kehormatan, yakni menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawati Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional,” ucap Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat maupun pemerintah dan stakeholder (pemangku kepentingan) untuk Bersama-sama sukseskan penyeleggaraan event nasional bergengsi yang akan diselenggarakan di Provinsi Jambi.

“Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits ini tentu saja diharapkan mampu menggerakkan minat para penyelenggara acara maupun pemerintah dan stakeholder (pemangku kepentingan) untuk menyelenggarakan kegiatan dan aktivitas bergengsi lainnya di Provinsi Jambi. Kesempatan ini tentu saja akan berdampak baik bagi Provinsi Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.

“Untuk menunjang kelancaran rangkaian kegiatan STQH, mulai dari akomodasi peserta, penyambutan, pembukaan, perlombaan hingga penutupan harus diperhatikan dengan saksama dan sebaik mungkin, sehingga penyelenggaraan event Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits Tingkat Nasional di Provinsi Jambi menjadi sangat menyenangkan untuk dikenang oleh seluruh peserta dan masyarakat Provinsi Jambi,” sambung Gubernur Al Haris.

“Karena ini event besar dan membawa nama baik daerah tentu banyak hal yang akan dipersiapkan. Bersama kita curahkan perhatian kita, agar event ini membuat kesan baik bagi peserta yang datang di Provinsi Jambi ini,” lanjut Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menjelaskan, menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar yang jika dijalankan dengan semaksimal mungkin sebagai bagian dari ibadah demi mengharap ridho Allah SWT.

“Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan merupakan amanah dan tanggung jawab besar yang jika dijalankan dengan semaksimal mungkin sebagai bagian dari ibadah demi mengharap ridho Allah SWT. Insya Allah kita semua akan mendapat pahala kebaikan didunia dan akhirat, masyarakat dan Provinsi Jambi yang kita cintai ini akan mendapat keberkahan,” jelas Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi bersama berkolaborasi mensukseskan pelaksanaan, mulai dari Launching Persiapan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dan para penanggung jawab kegiatan ini untuk saling berkolaborasi dan bekerja sama, demi kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 ini,” Ajak Gubernur Al Haris.

“Saya minta para panitia pelaksana dan penanggung jawab tanggap terhadap berbagai hambatan dan permasalahan terkait kegiatan yang akan diselenggarakan, baik yang dialami oleh para peserta maupun hambatan teknis secara umum, koordinasikan segera dengan pihak terkait. Kebersihan, suasana kondusif dan segala hal yang menunjang kelancaran rangkaian kegiatan STQH, mulai dari akomodasi peserta, penyambutan, pembukaan, perlombaan hingga penutupan harus diperhatikan dengan saksama dan sebaik mungkin. Sehingga penyelenggaraan event Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits Tingkat Nasional di Provinsi Jambi menjadi sangat menyenangkan, aman dan damai untuk dikenang oleh seluruh peserta dan masyarakat Provinsi Jambi, dan membawa dampak bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dan daerah,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua LPTQ Nasioanl yang juga sekaligus Direktur Jenderal Bina Masyarakat Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah bersedia menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi.

“Disini kami melihat berbagai persiapan sudah diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, dan kami percaya dan yakin Jambi bisa berhasil menyelenggarakan dengan baik. Disini kita akan terus berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jambi. Dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama akan terus memantau menjelang pelaksanaannya,” ujar Kamaruddin Amin. (ags)

  • Bagikan