Gubernur Jambi Ajukan PI 10 Persen Hingga Serap Tenaga Kerja Lokal

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menerima kunjungan dari manajemen PetroChina di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jambi

Dalam pertemuan itu, Gubernur Jambi ajukan Participating Interest (PI) 10 persen kepada manajemen PetroChina, yang dipimpin langsung Presiden Direktur, Qian Mingyan.

“Tentu kita harap Jambi punya masukan dari swasta dari sektor Migas dari Participating Interest, PI itu. Pada intinya dalam kontrak itu ada ruang untuk daerah mengajukan PI,” ujarnya.

PI merupakan keikutsertaan badan usaha termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan bentuk usaha tetap dalam pengelolaan hulu migas melalui pengalihan Participating Interest (PI).

Dia berharap dengan adanya kontrak baru perpanjangan dari pemerintah pusat selama 20 tahun ke depan, PetroChina dapat saling memberikan keuntungan.

“Kita harap management PetroChina yang baru terus memberikan semangat, produksi meningkat dan semuanya saling menguntungkan untuk Indonesia dan perusahaan, dan daerah,” katanya.

Selain itu, dia meminta agar PetroChina memberikan ruang untuk tenaga kerja lokal.

“Kita harap tenaga kerja lokal, mereka didik, gampleng agar menjadi profesional,” ujar Haris.

PetroChina juga diminta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kita harap disitu dapat menekan angka kemiskinan, juga terkait IPM. Jadi CSR fokuskan pada pendidikan dan infrastruktur jalan,”

  • Bagikan