Gubernur Jambi Al Haris Buka Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu

  • Bagikan

JAMBI(SR28) – Gubernur Jambi, Al Haris secara resmi membuka Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022 di Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pembangunan ini dilakukan agar ada jalan alternatif bagi pengendara, khususnya di Batanghari. Pembagunan jalan ini sepanjang 44 Kilometer yang dibangun melalui dana APBD Pemprov Jambi.

“Karena selama ini hanya ada satu ruas jalan, kalau ada masalah, misalnya jalan macet, kita nunggu lama antre. Ini kita bangun jalan, di samping juga membantu masyarakat yang lahannya ada di sini, kita juga ingin akses jalan masyarakat lebih mudah,” kata Al Haris, Sabtu (22/10).

lebih lanjut, Haris mengatakan setelah pembukaan lahan, pembangunan jalan akan dimulai dengan pengerasan. Pengerasan ini, merupakan tindak lanjut dari akses yang dirintis Pemkab Batanghari.

“Semoga dengan pengerasan ini, kita harap jadi akses yang bisa bermanfaat untuk segala hal,” ujarnya. Sementara, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, pembukaan jalur ini untuk mengurai kemacetan.

“TNI memiliki tekad untuk membantu program daerah, percepatan pertumbuhan ekonomi, pembukaan jalan sebagai akses. Kita harapkan dampak lain seperti meningkatkan perekonomian, dari jalur lintas ini ke daerah di Provinsi Sumsel,” katanya.

Supriono mengatakan, karya bakti ini ditargetkan dalam jangka waktu tiga bulan. Di mana pada saat ini dikatakannya tersisa waktu dua bulan lagi. 

“Sudah termakan satu bulan. Dengan jalan lintas ini, TNI khususnya Korem 042/Gapu sangat berterima kasih kepada Pemkab Batanghari yang telah mengawali buka jalan dan melibatkan Kodim Jambi dan seluruh masyarakat,” pungkasnya

  • Bagikan