Gubernur Jambi Hadir Dalam Raker KONI Provinsi Jambi

  • Bagikan

JAMBI(SR28)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menggelar rapat kerja provinsi pada Senin (17/10). Kegiatan itu mengangkat tema Mewujudkan olahraga provinsi jambi berprestasi.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, pengurus KONI Provinsi dan KONI kabupaten/kota beserta seluruh pengurus provinsi cabang olahraga di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengaku bangga hadir di acara itu melihat semangat dari seluruh cabang olahrga di bawah naungan KONI Provinsi Jambi. Ia pun berharap adanya peningkatan prestasi nantinya ketika mengikuti event-event di tahun mendatang.

“Tahun depan event-event sudah banyak menunggu dari mulai agenda porprov, porwil, kejurnas, pra PON dan sebagainya. Ini semua menjadi target Jambi kedepan, tentu kita juga ingin ada peningkatan lah dari sebelumnya,” kata Haris.

Ia pun mengatakan perlunya sinergitas antar cabang olahraga di Jambi dalam mendorong peningkatan prestasi olahraga Jambi. Sementara Waketum KONI Pusat, Soedarmo menjelaskan semangat hadirnya KONI yakni untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

“Jadi prioritasnya bukan prestasi sebenarnya tetapi persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Ia pun memuji perhatian gubernur terhadap olahraga di Provinsi Jambi. Selain itu, ia mengungkap prestasi olahraga Jambi yang meningkat signifikan pada saat PON 2021 lalu.

“Provinsi Jambi meningkat prestasinya sangat signifikan dari rangking 24 menjadi rangking 18,” katanya.

Hal itu dikatakannya karena sinergitas dan komunikasi yang baik antara pemda dengan KONI. Tak hanya itu, KONI Pusat telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dan BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan dukungan terhadap atlet olahraga.

“Ini dalam rangka mendorong pelaku industri di cabang olahraga, ini nanti perlu ditindaklanjuti Provinsi Jambi. Dan nantinya akan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan perlindungan para pelaku olahraga yang dalam hal ini memang diamatkan oleh undang-undang,” katanya.

KONI juga hingga saat ini telah melakukan digitalisasi dalam hal pengembangan terhadap olahraga. Di mana KONI pusat nantinya akan memberikan bimbingan teknis terkait digitalisasi itu yang kemudian ditindaklanjuti di Provinsi Jambi.

Tak hanya itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan dalam sambutannya mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah universitas sehingga kepada atlet berprestasi diberikan beasiswa. Ia pun menjelaskan pentingnya rapat kerja itu dalam menghadapai event-event yang akan dilakukan 2023 mendatang.

“Ada porprov, porwil, ada kejurprov, ada pra PON. Ini mesti kita laksanakan karena ini salah satu kewajiban kita untuk menuju PON Sumut-Aceh. Kalau ini kita tidak laksanakan kita tidak bisa ikut PON Sumut-Aceh,” kata Budi.

Diakhir sambutannya, diberikan santunan terhadap atlet senam Amalia Rizky Mentari yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu di Kasang, Kota Jambi

  • Bagikan