Gubernur Jambi Hadiri Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

  • Bagikan

JAMBI(SR28)-Gubernur Jambi Al Haris hadiri rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri pada Senin (24/10). Dalam rapat itu, kata Al Haris Kemendagri melakukan evaluasi terhadap pengendalian inflasi di Jambi. Pemerintah pusat meminta pemda untuk melihat, memperhatikan, dan mengendalikan inflasi dengan berbagai cara.

“Di Jambi umumnya, yang sedikit mengalami kenaikan yang terasa itu beras. Kalau sektor hortikultura seperti pangan dari kedelai, cabai misalnya itu bisa kita kendalikan. Tetapi yang agak sulit kita kendalikan itu beras, karena beras ini memang pertama kebutuhan warga yang cukup tinggi dan berdampak sekali dengan kita,” kata Al Haris, Senin (24/10/2022).

Dia mengatakan telah melakukan launching pembelian beras lokal. Hal itu, kata Al Haris salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Jambi dalam mengendalikan inflasi.

“Yang kedua kita minta juga perbankan membeli beras lokal, ini terakhir tadi saya minta TNI-POLRI sama beli beras lokal,” lanjut Haris.

Ia mengatakan apabila beras dapat terkendali, kondisi inflasi dapat dikendalikan dengan baik.

“Berikutnya juga saya minta Dinas Tanaman Pangan untuk kita kembali gerakkan kembali ke sawah. Hitung sawah yang ada plus ajak TNI-Polri untuk bekerja,” pungkasnya

  • Bagikan