Kamis, Februari 25, 2021

Gubernur Jambi kunker ke Merangin resmikan jembatan

Must Read

Viral Kekuatan Emak-Emak Jatuhkan Pengawal Motor Paspampres Jokowi

Tangkapan layar foto kolase video viral ibu-ibu yang menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumba, NTT, menyebabkan Paspampres terjatuh...

6 tahun meninggal karena cedera dalam api unggun migran Yunani

Pihak berwenang Yunani mengatakan seorang anak laki-laki berusia 6 tahun dari Iran meninggal karena luka bakar yang dideritanya selama...

MERANGIN – Gubernur Jambi Fahrori Umar mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong infrastruktur di daerahnya. Salah satunya dengan membangun infrastruktur darat sampai ke desa-desa.

“Kita sudah berkomitmen dalam membangun Provinsi Jambi dimulai dari desa-desa,” kata Fachrori usai meletakkan batu pertama pembangunan jembatan Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabil Ilir, kabupaten Merangin, Kamis 23 Juli 2020.

Fachrori mengatakan, perhatian nyata Pemprov Jambi ditunjukkan melalai pembangunan jembatan Desa Rantau Limau dalam membantu pembangunan di wilayah kabupaten/kota, khususnya di wilayah Kabupaten Merangin.

“Jembatan Desa Rantau Limau Manis ini akan dibangun secara permanen, sebelum nya hanya jembatan gantung biasa dan hanya dilewati oleh kendaraan roda dua, jembatan ini nantinya akan menghubungkan tiga kabupaten yaitu Merangin, muara Bungo, dan Tebo,” ujar Gubernur.

Fachrori berharap pengerjaan pembangunan jembatan ini bisa selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Pembangunan jembatan desa rantau limau manis ini merupakan pemenuhan janji kampanye saat maju menjadi Wakil Gubernur Jambi mendampingi Zumi Zola. “Pembangunan jembatan sudah kita mulai, sudah kita wujudkan, saya tepati janji saya,” ucap Gubernur.

Sementara Bupati Merangin H Al Haris mengucapkan, berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi karena telah membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Merangin.

“Saya melaporkan kepada Bapak Gubernur Jambi bahwa Kabupaten Merangin telah mendapat banyak bantuan pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Provinsi Jambi karena anggaran APBD Kabupaten Merangin tidak mencukupi untuk membangun seluruh daerah yang luas ini, dengan PAD lebih kurang Rp100 miliar per tahun,” ucap Haris.

Haris juga mengatakan, upaya pemerintah Kabupaten Merangin dalam membangun infrastruktur telah membangun 44 jembatan, jalan 69,8 persen dari yang di target kan nasional yaitu 70 persen, perbaikan jalan rusak ringan 18 persen, jalan rusak berat 11,65 persen.

“Kami sangat mengharapkan anggaran dari pemerintah pusat dan provinsi, karena peran pemerintah provinsi sangat penting sekali untuk membantu pembangunan di kabupaten Merangin ini dalam rangka percepatan pertumbuhan wilayah kami, sehingga kedepannya lebih maju lagi,” tuturnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Viral Kekuatan Emak-Emak Jatuhkan Pengawal Motor Paspampres Jokowi

Tangkapan layar foto kolase video viral ibu-ibu yang menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumba, NTT, menyebabkan Paspampres terjatuh...

Gladbach Vs Man City: The Citizens Menang 2-0

Budapest - Manchester City mendapat modal positif saat...

6 tahun meninggal karena cedera dalam api unggun migran Yunani

Pihak berwenang Yunani mengatakan seorang anak laki-laki berusia 6 tahun dari Iran meninggal karena luka bakar yang dideritanya selama kebakaran semalam di sebuah kamp...

Hasil Liga Champions tadi malam: Bayern Mencukur Lazio, Chelsea Menggulingkan Atletico: Okezone bola

SEBANYAK Dua pertandingan seru mewarnai babak pertama babak itu 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -