Hadiri Peningkatan Kapasitas SDM PKH, Al Haris Serahkan Motor Operasional Kepada Koordinator PKH Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi

  • Bagikan

sr28jambinews.com-Gubernur Jambi Al Haris menghadiri sekaligus membuka peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di auditorium Kantor BPSDM Provinsi Jambi, Senin (24/06/2024).

Pada moment ini, Gubernur Al Haris juga menyerahkan motor operasional kepada koordinator pendamping PKH Kabupaten dan Kota se-provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan kedepan apapun program pemerintah, khususnya program bantuan Pemerintah dari Provinsi Jambi harus merujuk pada data PKH karena disitu juga terdapat data warga Jambi yang miskin ekstrim.

“Contohnya program bedah rumah, bantuan modal UMKM, BPJS kesehatan, sepanjang masih ada data PKH berikan pada PKH. Kita harap setiap tahun ada perubahan status yang PKH menjadi non PKH, yang miskin ekstrim tidak lagi miskin ekstrim,” kata Al Haris.

Al Haris juga menyampaikan selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, ia selaku Gubernur wajib membantu, mendukung menyukseskan program pemerintah pusat tersebut.

Termasuk dengan memberikan fasilitas motor operasional kepada koordinator pendamping PKH yang saat ini baru dapat diberikan kepada koordinator SDM PKH tingkat Kabupaten dan Kota.

“Memberikan bantuan kepada pendamping PKH sebenarnya sudah kewajiban kami, membantu pendamping PKH yang sudah bekerja sangat luat biasa, maka kita hari ini memberikan fasilitas untuk Koordinator Kabupaten dan Kota, mudahan kedepan kita bisa memberikan perhatian ke koordinator kecamatan juga,” ujarnya.

Gubernur Al Haris berharap dengan adanya bantuan motor operasional tersebut dapat meningkat kinerja koordinasi pendamping PKH Kabupaten dan Kota dalam bekerja.

“Mudah ini bisa meningkatkan kinerja, sinergitas dan semakin baik laporan kita, dan semakin bisa menyentuh PKH kita. Gunakan dengan baik motor ini,” sebut Al Haris.(*)

  • Bagikan