Hanya Kabupaten Bungo Dan Tebo Yang Belum Dikirim Vaksin Covid-19

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akhirnya menapatkan alokasi vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari pemerintah pusat.

Pasalnya, pemerintah provinsi Jambi mulai mendistribusikan sebanyak 3.280 dosis vaksin Covid-19 untuk kabupaten tersebut, Senin siang.

3.280 dosis vaksin Covid-19 itu, nantinya akan diperuntukkan bagi 1.615 tenaga kesehatan di kabupaten Tanjab Barat yang menjadi target vaksinasi.

Proses distribusi ribuan vaksin Covid-19 ke kabupaten Tanjab Barat, selain mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan. Distribusinya dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi karena permintaan dari pihak kabupaten.

“Hari ini kita kirim ke Tanjung Jabung Barat, ada 3.280 dosis vaksin,” jelas Ike Silviana, Kasi Surveilence dan Imunisasi Dinkes Provinsi Jambi.

Setidaknya, sudah ada 9 kabupaten-kota di provinsi Jambi yang telah mendapatkan alokasi Covid-19. Artinya, hanya tinggal kabupaten di Provinsi Jambi yang hingga saat ini belum mendapatkan alokasi vaksin tersebut yakni kabupaten Bungo dan Tebo.

Keterlambatan distribusi vaksin itu, lantaran masih menunggu kesiapan dari kedua kabupaten tersebut.

“Kita tergantung mereka menyatakan siap, ya kita siap kirim karena aloaksi sudah ada hanya menunggu kesiapan 2 kabupaten itu,” pungkas Ike. (Artha/Agus)

  • Bagikan