Haris Lantik Pemuda Batak Bersatu

  • Bagikan

JAMBI(SR28)-Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi resmi deklarasi dari pelantikan pengurus, Minggu (23/10/2022) siang.

Deklarasi dan pelantikan Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi tersebut digelar di gedung Asini Roha, Kota Jambi.  Gubernur Jambi Al Haris hadir dalam deklarasi dan pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu se Provinsi Jambi. Al Haris melakukan pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu se Provinsi Jambi. Saat memberi sambutan, Al Haris mengaku bangga bisa hadir di tengah ribuan Pemuda Batak Bersatu (PBB). Baik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu se Provinsi Jambi.

“Saya bangga bisa hadir dalam acara pelantikan pemuda Batak Bersatu Jambi ini. Kita bangga ini langkah kita untuk bersatu, meski kita tinggal berada di berbagai daerah di Jambi, pemuda Batak ini ada dimana-mana,” katanya. 

Al Haris bilang,  warga Batak di Jambi banyak ikut bekontribusi bersama-sama membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.

“Kita ada dan tinggal di semua daerah Jambi. Mereka ikut bersama kita membangun Jambi, pemuda Batak ada disemua profesi, banyak yang guru, pedagang, dokter, lengkap profesinya,” katanya.

“Saya mengajak seluruh yang dilantik mari kita bergandeng tangan, bahwa negeri ini membutuhkan kita untuk membangun, kekuatan kita adalah kalau kita bersatu. Provinsi Jambi adalah daerah majemuk yang hidup berdampingan antar etnis dan antar golongan dan agama. Jiwa toleransi sangat kental di Provinsi Jambi dan itu harus kita jaga bersama,” sambung Al Haris.

Pelantikan Pengurus Pemuda Batak Bersatu se Provinsi Jambi juga dihadiri Ketua DPD Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Jony Rajagukguk dan Ketua DPC HBB Kota Jambi Roberts Pasaribu dan jajaran pengurus DPD HBB Provinsi Jambi dan DPC HBB Kota Jambi.

Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PBB Provinsi Jambi Win Tondes R Pardeda, Sekretaris Daerah DPD PBB Provinsi Jambi Anjoe Saragih turut melantik pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi.

  • Bagikan