Hattrick sempurna dari Cristiano Ronaldo

by admin

Cagliari

Cristiano Ronaldo mendobrak kekecewaan di Liga Champions dengan tampil garang melawan Cagliari di Liga Italia. Dia mencatat hat-trick yang sempurna.

Perjalanan Juventus ke Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, di Sardegna Arena, Minggu (14/3). Juventus datang dengan rasa kecewa karena baru saja disingkirkan oleh Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Pada leg pertama di Portugal, Juventus menyerah 1-2. Si Nyonya Tua mampu membalas di Turin dengan unggul 3-2, namun skor tersebut belum cukup untuk melewati Juventus karena agresivitas gol tandang.

Sehingga saat bertanding melawan Cagliari, Juventus tampil beringas. Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan.

Jalannya pertandingan baru berjalan 32 menit, Ronaldo sudah mampu mencatatkan hat-trick. Terlebih lagi, dia memiliki hattrick sempurna dengan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri.

Pada menit ke-10 dari sebuah situasi sepak pojok, Juan Cuadrado mengirim bola kembali dan disundul oleh Ronaldo yang berdiri bebas.

Kemudian pada menit ke-25, Juventus mendapat penalti. Itu setelah Cristiano Ronaldo dilanggar oleh Cragno, saat mendapat umpan dari Morata.

Ronaldo sendiri yang maju menjadi eksekutor dan mampu menyelesaikan tugas dengan sempurna dengan kaki kanannya. Meski, Cragno sempat membaca arah bola.

Cristiano Ronaldo dari Juventus merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Cagliari dan Juventus, di stadion Sardegna Arena di Cagliari, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (Alessandro Tocco / LaPresse via AP)Cristiano Ronaldo membuat hat-trick sempurna (AP / Alessandro Tocco)

Pada menit ke-32, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dengan kaki kirinya. Diawali oleh Chiesa yang berlari kencang dari tengah lapangan, kemudian mengirimkan bola kepada Cristiano Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari.

Sedikit mengontrol bola, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan kaki kiri yang keras dan sebuah gol!

CAGLIARI, ITALIA - 14 MARET: Cristiano Ronaldo dari Juventus mencetak golnya selama pertandingan Serie A antara Cagliari Calcio dan Juventus di Sardegna Arena pada tanggal 14 Maret 2021 di Cagliari, Italia.  (Foto oleh Enrico Locci / Getty Images)Gol ketiga Cristiano Ronaldo (Getty Images / Enrico Locci)

Opta mencatat bahwa Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick sempurna untuk Juventus setelah terakhir kali dia melakukannya adalah David Trezeguet. Trezeguet melakukannya pada 2007 melawan Livorno.

Faktanya, hat-trick Ronaldo menjadi hat-trick tercepat kedua dalam karirnya. Pertama kali masih berseragam Real Madrid pada 2015, Ronaldo mencetak tiga gol dalam 20 menit ke gawang Espanyol.

Ronaldo juga terus menjadi mesin gol Juventus di Liga Italia. Dia telah mencetak 23 gol sejauh ini.

(aff / pur)



Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5493329/hat-trick-sempurna-cristiano-ronaldo?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles