Partai Demokrat Moeldoko Akan Polis Andi Mallarangeng

by admin

Suara.com – Partai Demokrat Moeldoko akan melaporkan Andi Mallarangeng, Sekretaris Dewan Tertinggi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ke polisi. Andi dituding keliru menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo ikut campur urusan internal partai.

“Jadi akan kami laporkan. Begitu juga dengan Andi Mallarangeng. Karena secara sadar dia bilang pemerintah ikut campur,” kata Kepala Badan Komunikasi Publik Partai Demokrat kubu Moeldoko, Razman Nasution di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa. (9/3/2021).

Razman menilai Andi, dalam sebuah acara TV, menuding Presiden Jokowi mencampuri urusan internal Partai Demokrat. Padahal, kata Razman, presiden belum memberikan pernyataan terkait kebijakan partai tersebut.

Pemerintah telah berbicara melalui Menkopolhukam Mahfud MD. Namun, kata dia, pernyataan Mahfud terkait kisruh Demokrat masih netral.

Baca juga:
Kubu Moeldoko meminta kubu AHY membuktikan kader kunjungan polisi tentang wabah

“Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Pak Mahfud sangat netral dalam pernyataannya,” ujarnya.

Meski begitu, Razman mengatakan, pihaknya akan menyampaikan proses pelaporan tersebut ke Polri dalam waktu dekat.

“Dalam satu atau dua hari, mungkin kami akan mempersiapkan tim nanti,” kata Razman yang enggan memberi waktu pasti.

Untuk diketahui, Demokrat saat ini menghadapi badai perpecahan internal di dalam partai. Konflik terjadi antara Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dengan KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang menjadikan Moeldoko sebagai ketuanya.

Baca juga:
AHY Demokrat Tuding Intel Polri Intimidasi Kader, Mabes: Kita Cek Dulu

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/03/10/030500/partai-demokrat-kubu-meldoko-akan-polisikan-andi-mallarangeng

Related Articles