banner 728x250

Hesti Haris Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Jambi

  • Bagikan
banner 468x60


KOTA JAMBI (SR28)- Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris menghadiri acara pelantikan pengurus Dekranasda Kota Jambi sisa periode 2018-2023 sekaligus Launching Buku Sejarah Batik Jambi di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi, Selasa (05/10/2021).
Ketua Dekranasda Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha melalukan pelantikan pengurus yang baru karna hampir selama 2 tahun banyak vakun kegiatan.


“Kami hari ini melakukan pelantikan pengurus akhir sisa jabatan karena hampir selama 2 tahun lebih banyak vakum kegiatan dan melihat kepengurusan perlu dilakukan penyegaran kembali dan hari ini kami melaunching buku mengenai sejarah Batik Jambi yang seyogya-nya kami laksanakan tahun kemarin tapi karena banyak kendala baru bisa dilaunching hari ini. Kami sangat berharap pembinaan dari Dekranasda Provinsi Jambi karena banyak sekali program yang harus diselaraskan tidak hanya di Kota Jmbi tapi sampai dengan tingkat Provinsi” ujarnya.

banner 336x280

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris menyambut baik untuk Pelantikan Pengurus baru Dekranasda Kota Jambi.
“Alhamdulillah hari ini kami selalu ketua Dekranasda Provinsi Jambi hadir di Kota jambi dalam rangka Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kota Jambi. Untuk Dekranasda kota jambi kita sangat yakin dengan berkembangnya dalam arti kata kemajuan Dekranasda di  Kota Jambi ini.  Di mana di sini terpusat semua kemajuan ada di sini termasuk batik memang luar biasa” ujarnya.

Ketua Dekranasda Provinsi Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris juga mengapresiasi dengan Launching Buku Sejarah Batik Jambi.
“Batik di Provinsi Jambi ini adalah batik Kota Jambi dan berkembang nya luar biasa dan tidak hanya sekedar menjadi batik yang bermotif tapi kadang-kadang juga berisi cerita bahwa itu mengandung cerita dari motif motifnya seperti tadi yang di sampaikan bapak Walikota kemudian tidak hanya batik” jelasnya.

“Tentu saja di Dekranasda banyak hal hal lain yang perlu kita bina, kerajinan kerajinan di Kota Jambi saya lihat dari kerajinan yang sudah di modifikasi walaupun mengambil dari Kabupaten lain, tapi di sini kombinasi sehingga menjadi berpenampilan lebih menarik lagi untuk di pasarkan di Kota Jambi ini. Artinya apa bahwa Kota Jambi ini lebih potensial, lebih berpotensi untuk berkembang Dekranasdanya untuk lebih hebat lagi kedepan nya. Ditambah lagi di zaman pandemi ini bahwa teknologi di Kota Jambi telah berkembang dan SDMnya, semua yang ada di sini. Kemudian apabila  hampir seluruh pelosok mengikuti kemajuan zaman secara digital maka Dekranasda akan lebih hebat lagi di Kota Jambi ini. Kita yakin. Dengan tentu saja di bawah pimpinan ibu Yuliana Fasha sebagai ketua Dekranasda Kota Jambi. InsyaAllah semakin mantap” tutupnya.

Sementara itu Walikota Jambi Sy. Fasha ikut menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Jambi dan Launcing Buku Sejarah Batin Jambi.

“Baik pagi ini kami menghadiri Pelantikan Dewan Nasional Kerajinan Kota Jambi, bersama sama dengan ibu Gubernur juga. Kemudian melaunching Buku Batik Jambi, yang sudah di gagas hampir 2 tahun ini. Alhamdulillah hari ini bisa di lauching dan mudah mudahan dengan Buku Batik Jambi ini membuka hasanah kita tentang sejarah Batik Jambi. Yang ternyata sejarah itu sangat tua sekali dan mudah mudahan nanti pembatik juga akan bangga bahwa karya karya mereka sudah di butuhkan saat ini dan kami ucapkan terimakasih untuk penulis nya yaitu bapak Ramdani Sirait yang saat ini sudah melanglang buana di dunia internasional dia sudah mendedikasikan untuk menulis Batik Jambi mudah mudahan selanjutnya ada seri dari Buku Batik Jambi ini. Selain dengan pelatihan pelatihan membatik saya meminta juga membuat karya itu. Karya yang memiliki nilai historis dan motif motif yang berkualitas dan jangan lagi mengejar kuantitas karena banyak sekali penggila penggila batik itu dia tidak melihat harga nya tetapi bagaimana story dari pada batik ini, kemudian sejarah pembuatan batik ini seperti ini dan motif batik nya seperti apa” ujarnya. (Waaly/Photo : Patra/ Vid : Harun)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan