Imran Khan mengundang umat Buddha Sri Lanka untuk mengunjungi Pakistan

by admin

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan yang berkunjung telah memproklamasikan negaranya yang mayoritas Muslim sebagai tujuan wisata religi pilihan oleh orang Sri Lanka, yang sebagian besar beragama Buddha.

COLOMBO, Sri Lanka – Perdana Menteri Pakistan yang berkunjung, Imran Khan, telah memproklamasikan negaranya yang mayoritas Muslim sebagai tujuan wisata religi pilihan oleh orang Sri Lanka, yang sebagian besar beragama Buddha.

Dalam pembicaraan dengan Presiden Gotabaya Rajapaksa pada hari Rabu, Khan menyoroti situs warisan Buddha di Pakistan dan menekankan pembangunan hubungan budaya, kata Kedutaan Besar Pakistan dalam sebuah pernyataan.

“Pakistan mungkin memiliki salah satu warisan Buddha terbesar di dunia dan kami mengundang orang-orang dari Sri Lanka untuk mengunjungi mereka,” kata Khan sehari sebelumnya setelah bertemu dengan Perdana Menteri Mahinda Rajapaksa.

Khan melakukan kunjungan resmi dua hari ke Sri Lanka yang dimulai Selasa.

Umat ​​Buddha mencakup lebih dari 70% dari 22 juta penduduk Sri Lanka. Etnis minoritas Tamil, yang sebagian besar beragama Hindu, berjumlah sekitar 15% dan 9% adalah Muslim.

Khan mengatakan Pakistan utara adalah pusat peradaban Buddha Gandhara kuno dan patung Buddha tidur setinggi 40 kaki (12 meter) baru-baru ini ditemukan di sana.

“Kami sedang merencanakan jalan setapak Buddha … dengan semua tempat suci besar Buddha dan tempat-tempat Buddha,” katanya.

Perdana Menteri Mahinda Rajapaksa adalah kakak dari Presiden Gotabaya Rajapaksa.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/imran-khan-invites-sri-lankan-buddhists-visit-pakistan-76083236

Bagaimana Makan
Bagaimana Baru Makan
Baru Makan
informasi Makan
Info Terkini
Petunjuk

Link
Makan
Sepatu
Pintu
Bagaimana
Tanam
Dampak
Pengaruh
Gaya hidupo
Selamat
Datang
Pergi
Serta kembali

Related Articles