Inilah Kelemahan Kai Havertz di Mata Tuchel

  • Bagikan

Leeds

Thomas Tuchel memuji peran berbeda Kai Havertz, yang mulai bermain sebagai ujung tombak Chelsea. Namun, ada satu kelemahan pemain Jerman itu.

Tuchel menjadikan Havertz sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir. Setelah bermain penuh saat mengalahkan Everton 2-0, mantan pemain Bayer Leverkusen itu kembali bermain dalam pertandingan melawan Leeds United di kompetisi lanjutan Liga Inggris.

Bermain di Elland Road, Sabtu (13/3/2021), Havertz kembali dipasang di posisi striker, diapit oleh Christian Pulisic dan Hakim Ziyech. Tidak ada gol yang dihasilkan dari ketiganya.

Sepanjang pertandingan, Havertz hanya mampu melepaskan empat tembakan ke gawang Leeds. Semua tepat sasaran, tapi tidak berakhir dengan gol. Pertandingan itu sendiri berakhir 0-0.

[Gambas:Opta]

Tuchel, manajer Chelsea, menilai Havertz bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai striker. Namun, kualitas penyelesaian masih menjadi tugas besar sang pemain.

“Saya merasa Kai sangat nyaman di posisi depan, turun ke setengah lapangan dari depan, untuk mendapatkan bola dan menggunakan kecepatannya,” kata Tuchel, seperti dilansir Mirror.

“Tapi dia juga bisa masuk secara alami ke dalam kotak untuk menyelesaikan serangan kami. Dia nyaman dalam menyelesaikannya.

“Dia bisa bermain sebagai pemain nomor 9, sebagai False 9 atau pemain sayap. Hari ini kami menggunakan dia sebagai pemain nomor sembilan. Saya senang, sayangnya dia tidak bisa menyelesaikannya seperti saat latihan, atau bakatnya memungkinkan dia untuk finis. . Saya yakin dia dalam. Posisi ini, ”kata manajer Jerman itu.

Havertz sendiri dibeli Chelsea dengan mahal pada musim panas lalu, yakni 71 juta poundsterling dari Leverkusen, menjadi rekrutan termahal kedua The Blue setelah Kepa Arrizabalaga. Sejauh ini, dia hanya membuat 5 gol dan 7 assist dalam 30 pertandingan di semua kompetisi.

Sedangkan untuk hasil imbang melawan Leeds, Chelsea masih bertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris, dengan 51 poin dari 29 pertandingan. The Blues unggul tiga poin dari West Ham United di posisi kelima yang baru bermain 27 kali — dengan pasukan David Moyes menghadapi Manchester United pada Senin (15/3) dini hari WIB.

Lihat juga video ‘Kai Havertz Datang ke Semua Gol Chelsea Saat Membungkam Everton’:

[Gambas:Video 20detik]

(yna / mrp)



Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5492506/ini-kelemahan-kai-havertz-di-mata-tuchel?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan