Jadi Tuan Rumah Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ke-50 di Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Targetkan Juara Umum

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat, Sabtu (27/03/21) membuka Training Centre Tahap Pertama kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka keikutsertaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang digelar di hotel Ar -Riyadh Kuala Tungkal.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Hairan, SH, Sekda H.Agus Sanusi, Asisten, Kepala Kantor Kementrian agama kab. Tanjab Barat, dan para pelatih serta para peserta training centre tahap pertama qori -qoriah Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan,”Training Centre Qori Qoriah adalah Proses pembinaan,guna persiapan perhelatan MTQ di Bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan Kab.Tanjab Barat,Kegiatan ini diadakan selama 5 hari guna untuk mematangkan kemampuan dibawah bimbingan pelatih yang sudah berpengalaman sehingga bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Kab.Tanjab Barat Nantinya,” papar Bupati.

Bupati juga mengatakan kabupaten Tanjab Barat akan menjadi tuan rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, tentunya ini adalah sebuah kebanggan untuk kabupaten Tanjabbbar karena ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Kalau tahun kemarin kita juara 4, Insya Allah tahun 2021 ini kita targetkan Tanjab Barat jadi juara umum.”jadi Kepada Qoriah diharapkan memiliki rasa Tanggun Jawab terhadap kabupaten Tanjab Barat,dan Kita harus bangga menjadi anak kabupaten Tanjab Barat,”tegas Bupati.

Mulai tahun ini sebagai rasa tanggung jawab kami, dikepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati,Pemerintah Daerah Akan memberikan stimulus.

“Pokoknya Kalau di kabupaten lain harapannya berada di lapisan langit ke 3,Insya Allah kita dilapisan langit yang ke 7, Dan ini tentunya kita akan jadikan qori dan qoriah sebagai pegawai kontrak kabupaten Tanjab Barat,kita akan gaji setiap bulan, jadi tahun ini target kita harus mendapatkan juara umum MTQ Tingkat Provinsi,” papar bupati.

Kepada para pelatih bupati juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan selama melatihan.”Mudah mudahan dengan latihan ini kita mendapat hasil yang maksimal,” tandasnya. (Sabri)

Related Articles