Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

by admin

Barcelona

Joan Laporta resmi menjadi presiden baru Barcelona. Dia memiliki suara yang jauh lebih unggul dari dua pesaingnya, Victor Font dan Toni Freixa.

Barcelona akhirnya menggelar pemilihan presiden baru pada Minggu (7/3/2021) malam WIB. Sebelumnya, pemilihan presiden baru El Barca ditunda beberapa kali karena kasus COVID-19 melonjak.

Dalam pemilihan kali ini, tiga nama, yakni Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa, bersaing menjadi Presiden Barcelona. Ketiganya memperebutkan suara dari 55.611 anggota klub yang menggunakan hak suaranya.

Penghitungan suara baru selesai, Senin (8/3/2021) pagi WIB. Alhasil, Joan Laporta terpilih sebagai Presiden ke-42 Barcelona.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, ‚Äč‚ÄčLaporta memiliki keunggulan mutlak atas kedua kompetitor tersebut. Laporta mengumpulkan 30.184 suara atau 54,28 persen dari jumlah pemilih.

Dia mengungguli Font dengan 16.679 suara atau 29,99 persen. Sedangkan Freixa hanya memperoleh 4,789 atau 8,58 persen.

Laporta akan mengisi posisi yang ditinggalkan Josep Maria Bartomeu. Bartomeu mengundurkan diri Oktober lalu. Pria berusia 58 tahun ini akan menjabat hingga 2026.

Ini bukan kali pertama Laporta menjabat sebagai Presiden Barcelona. Ia sebelumnya melakukan penugasan serupa antara 2003-2004.

Periode pertama kepemimpinan Laporta di Barcelona sukses. Blaugrana memenangkan empat gelar LaLiga dan dua gelar Liga Champions.

Tonton video ‘Akhirnya Barcelona Comeback!’:

[Gambas:Video 20detik]

(pur / rin)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-5484814/joan-laporta-resmi-terpilih-menjadi-presiden-baru-barcelona?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles