Jokowi Kenalkan Prabowo ke Paus Fransiskus di Istana

  • Bagikan
Jokowi secara khusus memperkenalkan Prabowo terlebih dahulu.

JAKARTA (SR28) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik Dunia. Momen ini menjadi sorotan dalam rangkaian kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus ke Indonesia pada Rabu, 4 September 2024, di Istana Merdeka, Jakarta,.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga mengajak para menteri dari Kabinet Indonesia Maju untuk menyalami dan memperkenalkan diri kepada Paus Fransiskus. Namun, berbeda dengan menteri lainnya, Jokowi secara khusus memperkenalkan Prabowo terlebih dahulu. Sambil menunjuk ke arah Prabowo, Jokowi memperkenalkannya langsung kepada Paus.

Paus Fransiskus merespons dengan anggukan dan senyuman, menyapa Prabowo dengan hangat. Prabowo kemudian membalas sapaan Paus dengan hangat pula, disertai dengan jabat tangan sebelum Paus melanjutkan pertemuan dengan para menteri lainnya.

Selain Prabowo, beberapa menteri yang turut memperkenalkan diri kepada Paus Fransiskus antara lain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Istana Merdeka ini merupakan bagian dari kunjungan kenegaraan yang bertujuan untuk membahas sejumlah isu kerja sama antara Indonesia dan Vatikan. Kunjungan ini juga menekankan pentingnya dialog antarumat beragama dan perdamaian global, yang menjadi salah satu prioritas kedua negara.*

  • Bagikan