Kadis PUPR Provinsi Jambi Dampingi Pj Gubernur di Peringatan Hari Air Dunia Tahun 2021

by admin

TANJABBAR (SR28) – Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir Fauzi mendampingi Pejabat Gubernur provinsi Jambi Hari Nur Cahya Murni dalam rangka memperingati hari air sedunia XXIX tahun 2021 di daerah irigasi Suban, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Senin, (5/4/2021).

Tampak hadir Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, anggota DPRD Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat serta tamu undangan lainnya.
Penjabat gubernur provinsi Jambi tiba di lokasi menggunakan helikopter dan disambut Kadis PUPR Provinsi Jambi. Acara diisi dengan penanaman bibit pohon yang dilakukan menjabat Gubernur Jambi dan forkompinda lainnya.

Kadis PUPR Ir Fauzi menjelaskan jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang produktif dan dapat memperkuat infrastruktur serta bernilai ekonomi terutama dari buah dan daunnya.

“Jenis pohon yang ditanam antara lain mangga jambu durian pete jengkol dan banyak lagi sehingga diharapkan mampu membantu perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Dalam rangka peringatan Hari air sedunia ini pun telah diadakan beberapa lomba diantaranya lomba lagu daerah, lomba pantun Tik Tok dimana pengumuman juaranya pun dilakukan di tempat ini dengan mengusung tema “menghargai air”. (Sidik)

Related Articles