banner 728x250

Kesempatan Langka, Polres dan Dinkes Muaro Jambi Siapkan 5.000 Dosis Vaksin untuk Warga Tangkit

  • Bagikan
banner 468x60

MUARO JAMBI (SR28) – Demi mendukung percepatan program vaksinasi dari Pemerintah Pusat, Polres Muaro Jambi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, akan menggelar vaksinasi massal yang rencananya akan digelar selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu (2-3/9) bertempat di Gudang Pinang RT 01 Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam.

Kapolsek Sungai Gelam, Ipda Yohanes Chandra mengatakan, kepolisian Polres Muaro Jambi dan Dinkes Muaro Jambi, telah menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin untuk mendukung acara vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Desa Tangkit tersebut.

banner 336x280

Vaksinasi ini, untuk pemberian dosis pertama maupun kedua, dan dapat diikuti oleh pelajar yang telah berusia diatas 12 tahun. Pendaftaran vaksinasi sendiri dilakukan secara offline atau mendaftar di tempat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tangkit, Moncar Sriharjo mengatakan, pihaknya telah bersiap untuk menyukseskan vaksinasi massal tersebut dengan menyiapkan 75 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga kesehatan dari Puskemas Tangkit, Puskesmas Kebon IX, Rumah Sakit Sungai Gelam, Tim Dinkes Kabupaten Muaro Jambi dan Tim Dokkes Polres Muaro Jambi.

Terkait Program vaksinasi massal di desanya, Kepala Desa Tangkit Supadi menyambut gembira acara tersebut, karena di Desa Tangkit maupun di sekitar Desa Tangkit belum pernah dilaksanakan vaksinasi massal. Padahal, kebutuhan dan antusias warga untuk di vaksin cukup tinggi.

Dirinya berharap warga dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik, sehingga dapat tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mencegah penyebaran virus covid-19. (Ant)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan