banner 728x250

Kepala tikus Inggris merayakan 10 tahun mencari mangsa

  • Bagikan
banner 468x60

LONDON – Larry si kucing, hewan berkaki empat yang merupakan penghuni 10 Downing St. London, menandai satu dekade sebagai kepala penangkap tikus di Inggris pada hari Senin.

Kucing kucing itu direkrut oleh Perdana Menteri David Cameron untuk menangani sekawanan tikus yang terlihat berkeliaran di dekat kediaman resmi pemimpin Inggris, dan memasuki Downing Street pada 15 Februari 2011.

banner 336x280

Anjing liar sebelumnya, diadopsi dari Rumah Anjing dan Kucing Battersea London, diberi gelar Kepala Mouser untuk Kantor Kabinet, sebuah pos pengendalian hama tidak resmi. Dia adalah kucing pertama yang memegang portofolio penangkap tikus sejak pensiunnya Humphrey pada tahun 1997, dan telah dengan setia melayani tiga perdana menteri.

Tapi sepertinya kemarin Larry hanyalah kucing lain – berlawanan dengan superstar media – kata Lindsey Quinlan, kepala cattery di Battersea.

“Sepanjang waktunya di Nomor 10, Larry telah membuktikan dirinya tidak hanya menjadi duta yang brilian untuk Battersea tetapi juga menunjukkan kepada jutaan orang di seluruh dunia betapa luar biasa kucing penyelamat, ” katanya. “Kisahnya tentang kekayaan adalah bukti lebih banyak lagi mengapa semua hewan berhak mendapatkan kesempatan kedua – satu menit mereka mungkin tersesat di jalanan, pada saat berikutnya mereka bisa menjadi salah satu tokoh politik yang dicintai bangsa, dengan penggemar di seluruh dunia. ”

Larry, yang telah bertemu dengan sejumlah pemimpin dunia, sebagian besar tidak bersahabat dengan laki-laki tetapi lebih menyukai mantan Presiden AS Barack Obama. Ketika mantan Presiden Donald Trump berkunjung pada 2019, Larry tidur siang di bawah mobilnya.

Cengkeramannya pada imajinasi publik jelas – dan para pemimpin politik tahu lebih baik untuk tidak mengabaikan popularitas itu. Kucing jantan itu adalah topik pembicaraan sentimental dalam penampilan terakhir Cameron di Parlemen sebagai perdana menteri ketika dia mengatakan dia ingin membatalkan desas-desus bahwa – menghilangkan pikiran itu – dia tidak menyukai Larry.

Dan hanya untuk membuktikannya, dia mengeluarkan bukti: foto Larry terbaring di pangkuannya.

“Dia milik rumah itu dan para staf sangat mencintainya – seperti halnya saya,” katanya pada saat itu, menjelaskan mengapa dia tidak membawa Larry bersamanya setelah meninggalkan kantor.

Setelah pemilihan Desember 2019, rumor beredar bahwa Larry mungkin akan pensiun dengan berita bahwa perdana menteri baru, Boris Johnson, adalah seorang pria anjing. Namun, meskipun perdana menteri memindahkan Jack Russell Cross Dilyn ke Jalan Downing, Larry tetap menjabat.

Laporan tentang kemampuan membunuh hewan pengeratnya bervariasi. Larry menjadi terkenal karena sesekali mengobrol dengan kucing tetangga – terutama Palmerston, kepala mouser di Kantor Luar Negeri di seberang jalan – dan kegemarannya untuk tidur. Palmerston telah pensiun ke negara itu, jadi segalanya menjadi sedikit lebih tenang akhir-akhir ini.

Sekarang Larry, sekarang 14 tahun, sering terlihat oleh fotografer yang sedang berpatroli di wilayahnya. Pengunjung gedung kadang-kadang dapat menemukannya sedang tidur di langkan di atas radiator atau tidur di lantai, di mana para pejabat kadang-kadang harus menginjaknya.

Di jantung pemerintahan, ia mengkhususkan diri pada tidur siang listrik.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/uks-chief-mouser-celebrates-10-years-prowl-75900926

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan