Kerinci Selenggarakan Pilkades Serentak

  • Bagikan

KERINCI(SR28)-Sebanyak 40 (Empat Puluh) desa di Kabupaten Kerinci menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2022. Dalam gelaran demokrasi tingkat lokal tersebut, terdapat sejumlah fakta yang menarik, salah satunya adalah terpilihnya calon kepala desa dari generasi muda.

Pada usia muda, Ori Sefta Putra, S.Pd (29 tahun) berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pilkades Koto Dua Baru Kecamatan Air Hangat Barat. Ia mengungguli 3 kandidat lainnya.

Berdasarkan hasil telewicara dengan Kepala Desa Koto Dua Baru terpilih, dapat dikatakan salah satu Kades termuda di Kabupaten Kerinci dan Provinsi Jambi umumnya, bahkan di Indonesia masuk dalam hitungan paling muda.

Kepada awak media, ia menyampaikan bahwa salah satu motivasi ikut dalam ajang Pilkades ini, ia mengatakan dengan penuh keyakinan bahwa “Anak muda itu ibarat matahari pukul 12 siang. Paling hangat. Paling membara dan paling bercahaya. Maka dari itu, jangan sia-siakan waktu untuk menciptakan karya karya yang memesona. Tetaplah berbuat baik dan menebar kebaikan.”

Hal tersebut menjadi landasan utama dirinya maju dalam ajang pilkades, kemudian juga menyampaikan bahwa yang paling utama sekali adalah ingin menjadikan amanah Kepala Desa sebagai ladang amal ibadah untuk masyarakat, agar dapat selalu berbuat baik dan menebar kebaikan.

Menurutnya, hasil kemenangan pilkades hari kemarin (7/11), merupakan hasil yang sudah Allah takdirkan bagi masyarakat Koto Dua Baru. Sebuah awal dari tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

“Alhamdulillah, hasil kemarin (pilkades) bukan sekedar kemenangan, akan tetapi ini adalah awal tanggung jawab. Kemenangan sebagai awal langkah mewujudkan harapan masyarakat yang menitipkan amanah mereka dipundak saya,” tuturnya.

Paradigma masyarakat pun akan ia ubah, dari yang semula diposisikan sebagai objek, menjadi subjek. Ori Sefta Putra, S.Pd salah satu calon kepala Desa Pemilihan Serentak tahun 2022 yang menang dengan tidak melakukan Money Politik atau Politik Uang.

“Tentang Money Politik, Alhamdulillah ini murni suara kemenangan masyarakat. Saya tidak ada mengeluarkan uang untuk membeli suara pemilih. Saya tidak pernah memberi uang untuk menyogok. Begitupun dengan Tim Sukses dan simpatisan. Berkat Doa dan perjuangan tiada henti Allah berikan kemenangan dan kemudahan dalam melalui proses demokrasi Pilkades ini, ” tegas Ori dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Camat Air Hangat Barat, Yon Supriad, S.Pd., MM, Tentang Ori Kades terpilih, ia berharap lahirnya kepala desa muda mampu memberi warna berbeda dalam pemerintahan desa. Karena, pemimpin muda adalah simbol perubahan. Muda adalah cahaya. Muda adalah seorang pejuang.

“Salah satu Kepala Desa terpilih yang menjaga integritas. Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Cakades terpilih Koto Dua Baru sudah memegang teguh sumpah dan janji pada tahap tahap pilkades, serta sudah sangat membanggakan kami.Tidak melakukan politik uang atau Money Politik itu sangat luar biasa. Semoga akan lahir calon pemimpin kita kedepannya yang memiliki integritas seperti Cakades Terpilih Ori Sefta Putra. “

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya menjadi kepala desa. Adanya anak muda dalam pemerintahan semoga mampu memberikan warna berbeda serta dapat mempercepat perubahan-perubahan yang diinginkan warganya,” harapnya.

Camat Air Hangat Barat ini, juga meminta agar para calon kepala desa yang kemarin berlaga di pilkades untuk menjaga situasi dan kondisi.

“Yang menang tidak boleh sombong, tetap rendah hati. Begitupun juga dengan cakades yang belum beruntung. Tetap semangat, pemenang suatu perlombaan sudah tercatat di Lauhul Mahfudz, kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha. Takdir Allah adalah ketetapan yang terbaik, ” terangnya.

Terakhir awak media menanyakan, apa tips dan strategi sehingga dapat unggul dan menang dalam ajang Pilkades ini, kepada awak media ia mengatakan kuncinya keyakinan kepada Allah, bahwa Allah akan senantiasa membantu niat-niat yang baik, walaupun penuh rintangan dan air mata.”(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *