Ketua DPRD Provinsi Jambi Pertanyakan Komitmen Pemilik IUP Karena Tak Hadiri Rapat Batu Bara

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM,JAMBI-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto kembali mempertanyakan komitmen dari pemilik tambang yang beroperasi di Provinsi Jambi dalam mengurai persoalan angkutan batu bara. Hal ini lantaran sejumlah pemangku kebijakan di perusahaan dalam hal ini Direktur banyak tidak hadir.

Ini disampaikan oleh Edi Purwanto dalam rapat bersama dengan Dirjen Mineral dan Batu Bara di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (27/2).

Hadir pada kesempatan ini, Plh Dirjen Minerba, M Idris F Sihite, Gubernur Jambi, Danrem 049/ Gapu Jambi dan unsur forkompimda, Pemilik IUP, hingga transportir.

“Saya sudah sering katakan bahwa ketika kita lakukan rapat offline bersama dengan Dirjen, kemudian Pemilik IUP, Transportir Insha Allah masalah bisa terselesaikan,”ujarnya.

“Tapi saya bingung, pak dirjen yang mengundang saja, yang datang itu bukan direktur sebagai pemilik kebijakan tetapi di wakilkan,”terangnya.

Maka pada kesempatan ini, Edi Purwanto kembali mengingatkan kepada seluruh pemilik IUP untuk menumbuhkan rasa kesadaran kolektif atas tanggungjawab dari aktivitas angkutan batu bara.

“Artinya penekanannya kesadaran kolektifnya, ketika ada kesadaran kolektif bersama, saya yakin dan percaya,”tambahnya

  • Bagikan