KLB Gulingkan AHY, Demokrat Moeldoko Caketum Tiba di Deli Serdang

  • Bagikan

Suara.com – Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntung mengaku salah satu calon Ketua Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Moeldoko, sudah hadir di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hencky mengatakan, Moeldoko dan calon ketua umum lainnya akan segera mengikuti jalannya KLB yang rencananya dimulai pukul 14.00 WIB hari ini.

“Pembukaan KLB pukul 14.00 WIB, (Moeldoko) sudah (tiba),” kata Hencky kepada wartawan menanggapi kehadiran Moeldoko, Jumat (4/3/2021).

Hencky mengatakan hingga saat ini nama calon ketua umum yang akan dipilih di KLB sudah dipersempit menjadi empat. Dia mengatakan nama-nama itu masih berpotensi untuk dipersempit seiring dengan berkembangnya wabah.

Baca juga:
Sejak wabah meletus, Moeldoko menjadi tokoh pertama yang menjadi Ketua Umum Partai Demokrat

“Iya silahkan. Ada 4 nama berbentuk kerucut, Hencky, Jhoni Allen, Marzuki Alie, Moeldoko. Pasti nanti akan dikerucutkan lagi setelah pukul 14.00 WIB. Ini proses lobbying lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Hencky membeberkan sejumlah nama yang bakal menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) ini.

Hencky menyebut 9 nama yang akan menjadi calon ketua umum Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertama ada namanya sendiri, kedua Yahya Sacawiria, ketiga Anton Rifai, keempat Tri Yulianto, kelima Darmizal.

Keenam ada nama Kepala Staf Presiden Moeldoko, lalu Jhoni Allen Marbun, lalu Marzuki Alie dan terakhir Hasan Noor Hasani.

Hencky menyebut, dari 9 nama tersebut, ada 5 nama dengan posisi terkuat menduduki kursi ketua umum partai. Kelima nama tersebut antara lain Marzuki Alie hingga Moeldoko.

“Ada lima nama paling sakti, yakni Hengky Luntung, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Tri Yulianto, dan Moeldoko,” kata Hencky kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/03/05/134933/klb-gulingkan-ahy-moeldoko-caketum-demokrat-sudah-tiba-di-deli-serdang

  • Bagikan