Komisi II DPRD Kota Jambi Lakukan Kunjungan ke DPRD Provinsi Jambi

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Komisi II DPRD Kota Jambi melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Jambi untuk memberikan usulan dan masukan terkait pembangunan di Kota Jambi, Rabu (4/1/2023).

Anggota DPRD Komisi II ini disambut secara langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di ruangannya dan didampingi oleh Wakil Ketua Faizal Riza.Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junaidi Singarimbun datang bersama anggota komisi II lainnya.

Dalam pertemuan ini, Junaidi menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, salah satunya terkait dengan Perumda Tirta Mayang dan juga permasalahan PLN.

“Tadi kita sampaikan permalasahan-permasalahan khususnya yang ada di Komisi II masalah Perumda Tirta Mayang juga masalah PLN, juga tadi masalah UMKM,” ucapnya usai pertemuan.

Untuk Perumda Tirta Mayang Komisi II meminta ke pimpinan DPRD Provinsi Jambi untuk bisa membantu Perumda Tirta Mayang agar bisa melayani masyarakat dengan cepat dan baik, dengan mengucurkan dana-dana yang dibutuhkan oleh Perumda.

“Dana untuk kebutuhan Perumda Tirta Mayang bisa dikucurkan, tadi masalah booster juga bisa, dan juga masalah pipanisasi untuk pelayanan distribusi ke masyarakat, itu yang kita minta tadi andil dari pemerintah provinsi untuk bisa memperrhatikan juga Perumda Tirta Mayang,” ucapnya.

Karena menurutnya hal tersebut juga merupakan tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah tingkat dua untuk dapat menyediakan air bersih untuk masyarakat.

Sementara itu untuk PLN Komisi II menyampaikan keluhan-keluhan terkait pelayanan yang kurang maksimal di Kota Jambi.

Salah satu yang menjadi permasalahan kata dia ialah sambungan TL (Tenaga Listrik) dan juga Tiang Listrik.

“Itu yang jadi permasalahan, ada juga daerah-daerah yang overload kapasitas trafo, yang mungkin tidak cukup lagi mencukupi dengan jumlah pelanggan sambungan rumah tangga,” jelas Politisi PDIP tersebut.

Terkait PLN Komisi II mendorong agar pemerintah Provinsi Jambi memperjuangkan Jambi menjadi wilayah mandiri seperti pulau Bangka Belitung untuk sambungan listrik.

Terkahir dengan pertemuan ini ia berharap DPRD Provinsi Jambi bisa sinergis menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kota Jambi saat ini.

  • Bagikan