Kunjungi Tanjung Jabung Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Tanam Pohon dan Berikan Bantuan Buku

  • Bagikan
HESTI.jpg

Kuala Tungkal – Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris melanjutkan Roadshow Di kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan melakukam Penanaman Pohon dan Memberikan Bantuan Buku, Rabu (15/09/21).

Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang didampingi dengan Wakil Ketua TPP PKK Provinsi Jambi, Ketua PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan pengurus TPP PKK Provinsi dan Kabupaten. Setelah membuka Acara, kembali melanjutkan roadshow dengan melakukan penanaman bibit pohon mahoni di area depan Arena MTQ Masjid Syeikh Usman.

“Saya dengan wakil ketua ibu Abdullah Sani dan ibu PKK kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan berbagai kegiatan dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dilokasi arena MTQ yang dilaksanakan 15 September bulan ini. Di depan Arena MTQ kita tanam bibit pohon mahoni dengan harapan tentu saja kedepannya disini menjadi tumbuh pohon yang rindang sehingga menjadi penghijauan disini dan dimanfaatkan untuk berteduh dan menjadi lahan yang menjadi kebanggaan masyarakat tanjung jabung barat” ujar Hesti Haris.

Selanjutnya Ibu TP PKK Provinsi Jambi menuju Desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir untuk memberikan bantuan berupa buku untuk taman bacaan desa tersebut.

“Kami dari tim penggerak PKK Provinsi saya bersama ibu wakil ketua menyerahkan buku walaupun ini mungkin jumlahnya tidak seberapa banyak. Ini merupakan simbol bahwa kami tim penggerak PKK Provinsi Jambi mengajak untuk menggerakkan kembali sudut baca didesa masing masing karena Kita melihat hari ini bahwa anak anak harus lebih di arahkan ke digital padahal itu sangat banyak dampak negatif nya. Padahal untuk usia nya yg belum tempat untuk digital maka kembali kita bangkitkan gerakan membaca sejak anak usia dini dalam arti kata sesuai usia nya kita kasih buku sesuai dan yg cocok sehingga anak anak bisa dapat informasi dari buku buku yg layak mereka baca karena pertumbuhan masa emas dari 0-6th menurut para ahli bahwa otak kita akan berkembang pada usia itu tergantung beberapa banyak informasi yang kita dapat. Informasi itu bisa kita dapat dari buku, bisa dari orang tua yang bercerita ke anak nya bisa juga dari lingkungan. Buku ini sangat membantu untuk meningkatkan jaringan otak untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak maka akan terbentuk insyaallah jadi anak yang berkualitas” tegas Hesti Haris (red)

  • Bagikan