Liverpool sedang berjuang musim ini, Klopp tidak akan merombak skuad di bursa transfer: sepak bola okezone

  • Bagikan
liverpool-keteteran-musim-ini-klopp-tak-akan-rombak-skuad-di-bursa-transfer-mY5aaml5iX.jpg

LIVERPOOL – Liverpool pernah mengalami keterpurukan karena selalu kalah dalam empat laga terakhirnya di Premier League 2020-2021. Ironisnya, ketiganya terjadi di markas mereka sendiri, Anfield.

Meski secara matematis peluang Liverpool merebut gelar masih terbuka, sangat kecil. Pasalnya, saat ini The Reds tertinggal 19 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Chelsea vs Man United, Tuchel mengaku pernah disakiti Solskjaer

Sejumlah pihak menilai keterpurukan yang didapat Liverpool saat ini karena kualitasnya yang kurang bagus. Menurut mereka, The Reds harus melakukan perombakan dengan merekrut banyak wajah baru karena gaya bermain mereka kini bisa diatasi oleh tim lawan.

Liverpool vs Everton

Namun, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menentang penilaian tersebut. Dia mengatakan pasukannya masih kompetitif dan bisa bersaing memperebutkan gelar. Oleh karena itu, dia tidak akan melakukan perombakan besar-besaran.

Baca juga: Kunjungi Markas Sheffield, Liverpool Datang Tanpa Beban

Menurut Klopp, Liverpool kini mendapatkan hasil yang buruk karena banyak pemainnya yang mengalami cedera, sehingga tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Jika semua pemain dalam kondisi bagus, Klopp yakin timnya akan mampu bersaing di level tertinggi.

“Apakah itu merombak skuad? 10 pemain keluar dan 10 masuk? Mulai perubahan XI? Yang starting XI?!” Ujar Klopp, dikutip dari Goal, Sabtu (27/2/2021).

“Saya tidak berpikir ini adalah waktu untuk merombak (skuad) secara besar-besaran, seperti enam atau tujuh pemain keluar, mencoba menyingkirkan dia dan membawa semua wajah baru,” jelasnya.

“Skuad ini, tahun ini, sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama. Saya pikir masuk akal untuk melihat itu! “lanjut ahli taktik paspor Jerman.

Jurgen Klopp

Meski begitu, bukan berarti Liverpool sama sekali tidak akan merekrut pemain baru. Klopp menjelaskan bahwa pemain tambahan dan penyesuaian skuad masih dibutuhkan. Namun, itu tidak sebesar yang dibayangkan orang.

“Tapi di atas semua itu, ya, sedikit penyesuaian akan terjadi. Bereaksi terhadap situasi, tetapi pada saat yang sama merencanakan masa depan. Saya tidak yakin apakah kami bisa melakukannya di musim panas, jujur ​​saja, tapi itulah yang kami akan mencoba, “jelas Klopp.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/27/45/2369405/liverpool-keteteran-musim-ini-klopp-tak-akan-rombak-skuad-di-bursa-transfer?page=1

  • Bagikan