Menemukan ikan aneh dengan deretan gigi mirip manusia

by admin

Australia

Seorang wanita menemukan ikan bergigi mirip manusia di pantai Queensland, Australia. Foto yang diunggahnya mengejutkan netizen.

Saat berjalan-jalan, wanita itu kaget saat melihat pemandangan ikan. Dia juga membagikannya di halaman Facebook Papan Pemberitahuan Komunitas Noosa. “Adakah yang tahu ikan jenis apa ini? Saya menemukannya tersapu di North Shore pagi ini,” tulisnya.

Tentu saja, banyak yang salah fokus pada deretan gigi ikan yang indah. Netizen pun berbondong-bondong memberikan pendapatnya. “Giginya lebih bersih dari gigiku,” kata salah seorang netizen, karena deretan giginya mirip gigi manusia.

“Tidak yakin, tapi bisakah kamu bertanya siapa dokter giginya? Dia punya gigi yang bagus,” canda yang lain seperti diberitakan. Lad Bible.

Masih penasaran dengan jenis ikannya atau apakah Anda bisa menebaknya? Profesor Culum Brown dari Departemen Ilmu Biologi di Universitas Macquarie mengatakan: Yahoo News Australia bahwa ikan itu adalah pengamat bintang. Di Indonesia ikan ini juga dikenal dengan sebutan ikan monk.

“Di Selandia Baru mereka menyebutnya monkfish,” jelasnya.

Monkfish dapat ditemukan di hampir semua samudra di dunia, termasuk Samudra Atlantik, Pasifik, Hindia, dan Arktik. Menurut pengamat, monkfish memiliki duri berbisa di punggungnya. Monkfish juga sering dijadikan santapan dan dikatakan memiliki rasa seperti lobster.

Meski sudah banyak ditangkap, populasi monkfish masih stabil dan tidak terancam punah. Sayangnya, bagaimanapun, masih ada segelintir orang yang menggunakan metode pukat dasar dalam penangkapan ikan monkfish, meski dapat merusak habitat dasar laut bagi banyak hewan.

Pernahkah Anda melihat monkfish secara langsung, detikers?

Menonton video “Ada hewan aneh, warga Kalimantan Utara kaget
[Gambas:Video 20detik]

(tanya / tanya)

Sumber : https://inet.detik.com/science/d-5491340/ditemukan-ikan-aneh-dengan-deretan-gigi-seperti-manusia?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles