Pastor Ini Membongkar Ustaz Yahya Waloni Sebelum Pindah ke Mabuk

by admin

Ustaz Yahya Waloni. [YouTube]

SuaraJogja.id – Sosok ustaz Yahya Waloni memang sedang ramai dibicarakan. Ini tak lain karena sejumlah ceramahnya yang kontroversial.

Belakangan, sosok ustaz yang dikenal tegas dan blak-blakan itu masa lalunya tersentuh oleh seorang pendeta bernama Edyson HW Senaen.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah video di kanal YouTube pendeta yang diunggah pada 14 Januari 2021.

Dalam video yang muncul kembali di media sosial, Pastor Edyson mengungkapkan pertama kali sosok Yahya Waloni sebelum mualaf datang ke gereja dalam keadaan mabuk.

Baca juga:
Aturan Investasi Alkohol Dicabut, KSP: Jokowi Dengar Aspirasi Masyarakat

“Saya mau bilang waktu pertama kali datang ke gereja kami di Manado dalam keadaan mabuk, ternyata adik saya itu pemabuk. Saat dia datang, saya sedang berkhotbah. Tiba-tiba dia datang dalam keadaan mabuk dan langsung meneteskan air mata di depan jemaah, ” dia berkata.

Pendeta Edyson menyebut ustaz Yahya Waloni sebagai pemabuk. [pdt.Edyson / YouTube]
Pendeta Edyson menyebut ustaz Yahya Waloni sebagai pemabuk. [pdt.Edyson / YouTube]

“Dan dia memegang sobekan kertas. Setelah saya periksa dengan hamba Tuhan yang lain, ternyata akta nikahnya sobek. Dia itu pecandu alkohol, saudara-saudari,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pendeta juga menayangkan video tindak lanjut pengakuan teman ustaz Yahya Waloni di Balikpapan yang membenarkan dirinya adalah seorang pemabuk.

Sementara itu dalam video terpisah, ustaz Yahya Waloni mengaku pernah jatuh cinta pada minuman keras sebelum kemudian menjadi mualaf. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan tanggapan terkait rencana pemerintah melegalkan minuman beralkohol melalui Perpres Nomor 10 Tahun 2021.

Dalam video terbarunya yang dimuat di Channel Resmi ustadz Yahya Waloni mengungkapkan bahwa alkohol memiliki dampak dan dampak yang sangat negatif.

Baca juga:
Jokowi Cabut Perpres tentang Investasi Alkohol, Wakil Gubernur DKI Bilang Begitu

Dikatakannya, mengonsumsi alkohol dapat mengakibatkan kerusakan saraf di otak otak. Selain itu, dampak jangka panjangnya juga akan merusak mentalitas bangsa. Dia berani menjamin ini karena dia pernah mengalami efek minuman keras.

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2021/03/03/073948/pendeta-ini-bongkar-sosok-ustaz-yahya-waloni-sebelum-mualaf-seorang-pemabuk

Related Articles