PBB: 20 ​​migran tewas setelah dilempar ke laut dalam perjalanan ke Yaman

  • Bagikan
210215_abc_on_location_logo_hpMain_16x9_992.jpg

Organisasi Internasional untuk Migrasi mengatakan setidaknya 20 migran tewas setelah penyelundup melemparkan 80 ke laut selama perjalanan dari Djibouti di Afrika Timur ke Yaman.

NAIROBI, Kenya – Organisasi Internasional untuk Migrasi mengatakan setidaknya 20 migran tewas setelah penyelundup melemparkan 80 ke laut selama perjalanan dari Djibouti di Afrika Timur ke Yaman.

Sebuah pernyataan mengatakan “penyelundup mulai berteriak bahwa ada terlalu banyak penumpang” setelah kapal yang membawa 200 migran, termasuk anak-anak di bawah 18 tahun, berangkat Rabu.

IOM mengatakan lima mayat telah ditemukan, dan korban selamat sedang dirawat di Djibouti.

Ini telah terjadi sebelumnya ketika ribuan migran terus mencoba untuk pergi dari Tanduk Afrika ke Yaman dan kemudian ke negara-negara Teluk yang kaya.

Pandemi virus corona dan penutupan perbatasan telah memperlambat tetapi tidak menghentikan arus migran. IOM mengatakan sekitar 138.000 orang melakukan perjalanan pada 2019 tetapi hanya 37.500 pada 2020.

Tidak jelas dari negara mana para migran dalam perjalanan terakhir ini berasal, tetapi banyak yang melakukan perjalanan dari Ethiopia dan Somalia.

Pada bulan Oktober, setidaknya delapan migran tenggelam setelah penyelundup memaksa mereka turun dari kapal di dekat Djibouti.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/20-migrants-die-tossed-overboard-en-route-yemen-76245375

  • Bagikan