Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Sungai Baung RT-07 Tahun 2020 Terkesan Janggal dan Diduga Pengurangan Volume

by

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pembangunan Jalan Rambat Beton RT. 07, Desa Sungai Baung, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,bersumberkan Dana Desa, silpa Tahun anggaran 2019 dan di kerjakan tahun 2020 senilai RP. 125.330.000. Panjang 200 meter, lebar 2,1 meter Tinggi 0,12 meter diduga asal jadi dan tak terawat,hingga terkesan mubazir.

Hal ini terpantau saat sejumlah wartawan menyambangi lokasi tersebut, berdasarkan dari laporan warga.

Ketika investigasi jalan tersebut tidak terawat dan sudah banyak yang retak, kuat dugaan hasil dari pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan RAB.

Selain itu juga di penghujung jalan terlihat tidak terawat hingga ditumbuhi rumput yang cukup tebal.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan jalan itu dibangun dengan cara gotong royong.

“Dengan didampingi para Kadus setiap kelompok dan itu kami lakukan secara bergantian,amun berapa ketebalan dan juga adukan semen dan campuran nya kami tidak tau,memang kita akui ketahan jalan ini belum ada hitungan tahun sudah banyak yang retak,” ungkapnya Minggu (07/02/21).

Terkait permasalahan tersebut yang didapati kejanggalan dari pantauan SR28 dilapangan baik ketebalan jalan yang hanya 12 Cm.

“Setelah kami ukur hanya ada 8 sampai 10 cm, berarti hilang 4 sampai 2 cm,dan itu sangat tidak sesuai dengan papan merek yang terpasang dilokasi pekerjaan tersebut,disitu kuat duga ada penyelewengan di Dana penigkatan jalan tersebut, RAB,” ujarnya.

Sayangnya saat di konfirmasi Kepala Desa Sungai Baung Ismadi hingga berita ini dimuat tidak bisa ditemui. (Sabri/Agus)

Related Articles