Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Dilakukan Secara Bergantian

by admin

JAMBI (SR28) – Pemerintah provinsi Jambi pada 17 februari 2021 atau Rabu ini merencanakan mulai menggulirkan kembali kegiatan belajar mengajar atau KBM secara tatap muka dis ekolah bagi siswa SMA sederajat di Provinsi Jambi.

Rencana kembali menggulirkan kegiatan pembelajaran itu dilakukan setelah sebelumnya proses verifikasi kesiapan seklah maupun seluruh staf pengajar di seluruh sekolah se provinsi Jambi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 rampung dilaksanakan.

Berdasarkan data, dari 431 sekolah SMA sederajat yang ada di provinsi Jambi setidaknya ada 341 sekolah yang siap menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah. Jumlah itu tersebar di seluruh kabupaten kota se provinsi Jambi.

Sementara, masih ada 90 sekolah lainnya tetap menggelar kegiatan belajar secara daring lantaran belum siap untuk penerapan prokes Covid-19 secara proporsional.

Johansyah, Jubir Pemprov Jambi

“Untuk mekanisme kegiatan pembelajaran sendiri, nantinya akan dibatasi dan dilakukan secara bergantian setiap hari, namun jam belajarnya akan tetap penuh seperti biasanya,” terang Johansyah, Juru Bicara Pemprov Jambi kepada SR28.

Walaupun staf pengajar yang siap menjalankan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka telah menjalani proses rapid test. Jika nantinya ditemukan ada tenaga pengajar ataupun siswa yang terkonfirmasi positif Covd-19, maka kegiatan belajar mengajar akan dihentikan sementara. (Arta/Agus)

Related Articles