Pemberontak jihadis yang diduga membunuh 10 orang di timur laut Nigeria

by admin

Sedikitnya 10 orang tewas dan sekitar 60 lainnya luka-luka dalam serangan oleh tersangka pemberontak jihadis di kota Maiduguri, Nigeria utara, kata para pejabat Rabu.

MAIDUGURI, Nigeria – Sedikitnya 10 orang tewas dan sekitar 60 lainnya luka-luka dalam serangan oleh tersangka pemberontak jihadis di kota Maiduguri, Nigeria utara, kata para pejabat Rabu.

Gubernur negara bagian Borno, Babagana Zulum mengkonfirmasi serangan itu dan mengunjungi rumah sakit tempat para korban dirawat.

“Ini bentuk serangan baru, sama sekali berbeda dari bom bunuh diri biasa,” kata Zulum. “Ini mengkhawatirkan dan ada kebutuhan mendesak untuk menyusun strategi untuk mencegah kejadian lebih lanjut.”

Serangan itu dimulai sekitar pukul 17:45 Selasa ketika suara ledakan yang memekakkan telinga dan letusan tembakan oleh senapan serbu terdengar di seluruh kota, kata penduduk Maiduguri, ibu kota provinsi negara bagian Borno timur laut Nigeria dengan populasi sekitar 800.000.

Orang-orang sedang menyelesaikan pekerjaan dan banyak yang bersiap untuk sholat Isya ketika serangan dimulai dan wabah berlangsung selama berjam-jam, kata penduduk.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/suspected-jihadist-rebels-kill-10-northeastern-nigeria-76083750

Related Articles