Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 dengan tema Melaju untuk Transportasi Maju, Senin (25/09/23).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati tersebut turut dihadiri Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag Lingkup Pemkab Tanjabbar dan Peserta upacara yang terdiri para TNI Polri, Satpol-PP dan para ASN.


Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dalam sambutannya memaparkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa tema tahun ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” papar bupati.


Untuk itu diimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

“Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” harapnya

Menteri Perhubungan juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.“Saya pun berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia,” tutup bupati membacakan selebaran sambutan Menteri Perhubungan RI. (Sabri)

  • Bagikan