Kamis, Maret 4, 2021

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIP 2020 Peroleh Nilai BB

Must Read

Virus! Karyawan JungleLand: Bayar Hak Gaji Kami, Satu Tahun Tanpa Kepastian

Spanduk aksi karyawan JungleLand yang beredar di media sosial Sebuah spanduk bertuliskan 'Bayar Hak Gaji...

Iran secara resmi memberlakukan pembatasan pada inspeksi nuklir PBB

TEHRAN, Iran - Iran secara resmi mulai membatasi inspeksi internasional terhadap fasilitas nuklirnya pada Selasa, upaya untuk menekan negara-negara...

KUALA TUNGKAL  (SR28)- Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai agenda reformasi birokrasi, Pemkab Tanjab Barat mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) secara virtual di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/9).

Rakor bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ini dipimpin langsung Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS dan diikuti oleh Tim SAKIP Kabupaten,  12 OPD sample evaluasi SAKIP, 15 OPD Sample evaluasi Reformasi Birokrasi, Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi, Tim Asesor PMPRB Tanjab Barat dan OPD terkait pengisian LKE Pusat.

Bupati dalam paparannya mengungkapkan semua rekomendasi terkait Reformasi Birokrasi dan SAKIP oleh Kemenpan RB telah ditindaklanjuti seluruhnya dan progress tindak lanjut telah terpenuhi. Penyempurnaan mendasar juga telah dilakukan pada dokumen perencanaan dengan merevisi RPJMD Tanjab Barat 2016-2021 di tahun 2017.”Evaluasi capaian kinerja juga dipimpin langsung oleh Bupati.

“Saya selenggarakan kegiatan ekspos capaian kinerja OPD terhadap RPJMD yang saya pimpin langsung,” papar Safrial kepada tim evaluator Kemenpan RB.

Selanjutnya Bupati Safrial juga memaparkan capaian-capaian pemkab Tanjab Barat dalam implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi. Seperti penghapusan kegiatan inefisiensi dalam penyusunan RKPD 2019 serta capaian kinerja ekonomi makro daerah.

Safrial mengharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini akan terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja aparatur melalui reformasi birokrasi.

“Di tahun 2020 ini pemkab menargetkan hasil evaluasi SAKIP meraih prediket BB atau minimal mendapat B,” tandasnya. (Sabri)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Virus! Karyawan JungleLand: Bayar Hak Gaji Kami, Satu Tahun Tanpa Kepastian

Spanduk aksi karyawan JungleLand yang beredar di media sosial Sebuah spanduk bertuliskan 'Bayar Hak Gaji...

Kemenangan atas Juventus menjadi titik balik bagi Inter

Milan - Antonio Conte mengakui kemenangan atas Juventus...

Iran secara resmi memberlakukan pembatasan pada inspeksi nuklir PBB

TEHRAN, Iran - Iran secara resmi mulai membatasi inspeksi internasional terhadap fasilitas nuklirnya pada Selasa, upaya untuk menekan negara-negara Eropa dan pemerintahan Presiden Joe...

Menang 3-0 di Leg II, Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey Musim Ini: Okezone bola

BARCELONA - Barcelona menjamu Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2020-2021 di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Setelah kalah...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -