Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2022

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pemkab Tanjab Barat kembali menorehkan prestasi dengan diterimanya penghargaan Upakarya Wanua Nugraha yang diberikan oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diwakilkan John Wempi Wetipo untuk diserahkan kepada 15 Kepala Daerah dalam acara Rakor dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PinDesKel) Tahun 2022 di Gedung Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Jakarta, Kamis (24/11/22).

Upakarya Wanua Nugraha tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan, sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional.”Penghargaan tahun ini diberikan kepada 15 kepala daerah. Terdiri dari 7 Gubernur, 5 Bupati dan 3 Walikota.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim, Camat Tebing Tinggi dan Kades Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi.

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo saat memacakan sambutan Mendagri menyampaikan bahwa momentum acara ini sangat penting untuk meningkatkan sinergitas pantara pemerintah pusat, pemerintah daerah, desa dan kelurahan.\

Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut juga sebagai sarana publikasi dan pertukaran informasi bagi desa/kelurahan terbaik di seluruh indonesia.

“Dalam rangka mendorong dan memotivasi Desa/Kelurahan dan pihak terkait lainnya untuk berkreasi dan berinovasi meningkatkan tata kelola pemerintahan desa dan kelurahan bagi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu secara terpisah Bupati Tanjab Barat Drs.H. Anwar Sadat mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Provinsi Jambi, beliau juga sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri atas penghargaan yang telah diberikan.

“Prestasi dan penghargaan yang diraih merupakan berkat kerja keras kita semua mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa, sehingga dengan adanya sinergi ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” tandasnya. (Sabri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *