Pemprov Jambi Launching Identitas Kependudukan Digital

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman mengajak semua masyarakat, terutama para ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk segera memiliki Identitas Kependudukan Digital.

Hal ini disampaikan Sudirman dalam kegiatan launching dan pembuatan Identitas Kependudukan Digital bagi ASN lingkup Setda Provinsi Jambi, bertempat di ruang rapat Sekda kantor Gubernur Jambi, Senin ( 20/2/23).

“Harapannya ASN Pemprov Jambi sudah memiliki data digital, yang ada di dalam handphone yang sudah tersistem dan terjaring dengan data lainnya, ada data Dokumen, NPWP, pajak dan sebagainya. Termasuk data mandiri dari keluarga ada Kartu Keluarga (KK), BPJS, asuransi, seluruh data terakumulasi dalam aplikasi yang dicanangkan pada hari ini,“ katanya.

Menurutnya, dengan adanya data kependudukan digital, data ini bisa dimanfaatkan dan tersimpan dengan baik dan lebih mempermudah akses kedepannya. “Ini berkat kerja sama antara Pemerintah Dinsosdukcapil Provinsi Jambi dan Dinsosdukcapil Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Terkait dengan target dan cangkupan pembuatan Identitas Kependudukan Digital ini, Sudirman menuturkan sejauh ini masih difokuskan untuk para ASN di Pemprov Jambi. “Semoga tidak terlalu lama, dan paling tidak data ASN bisa masuk semuanya di aplikasi ini,” tuturnya. 

  • Bagikan