Wagub Sani Bersama Satgas Pangan Cek Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI–¬†Pastikan Stok pagan aman selama bulan Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi¬†

bersama Satgas Pagan dan Unsur Forkopimda melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Angso Duo Kota Jambi, Rabu (22/3/23).

Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pagan selama ramadan aman, dan cukup.

Dari hasil pantauan, Wagub Jambi Abdullah Sani mengatakan untuk ketersediaan bahan pokok pada saat ini mencukupi, mulai dari beras, minyak, cabai, daging dan lainnya.

“Persoalan harga, sampai hari ini masih stabil,”katanya.

Sani berharap menjelang hari raya Idul Fitri kenaikan harga pagan tidak melambung tinggi. “Mudah-mudahan menjelang lebaran nanti, kenaikan ini tidak terlalu tinggi bahkan bisa stabil,”tambahnya.

Adapun harga komoditi saat ini di Pasar Angso Duo saat ini, cabai merah Rp28-30 perkilogram, ayam broiler Rp 28 perkilogram, Daging segar mulai Rp 120-140 perkilogram, daging beku Rp 80 perkilogram.

Bawang merah Rp 28-32 perkilogram, telur Rp 48 perpiring atau Rp 1.500 perbutir, Ikan patin Rp 22 perkilogram, gula pasir Rp13,5 perkilogram, Beras medium Rp48 perkilogram sedangkan premium Rp 60 perkilogram.

“Untuk terlur harganya sedikit mengalami kenaikan dibandingkan kemarin, yang sebelumnya Rp 44-45 perkilogram sekarang mencapai Rp 48 perkilogram,” ucap pedagang didepan Wagub dan Satgas pagan

  • Bagikan