Selasa, Maret 2, 2021

Pengerjaan Pembangunan Proyek JBC Menuai Polemik

Must Read

Karyawan Indomaret Tabrak Wajah Pelanggan, Korban Dapat 9 Jahitan

Ilustrasi: Pria berjas putih karyawan Indomaret dengan donasi Rp 1000 / ...

Petrobras dari Brasil menyerukan pertemuan untuk memilih sekutu Bolsonaro

Anggota dewan raksasa minyak Brasil Petrobras sedang membuka jalan untuk persetujuan pensiunan jenderal yang tidak memiliki pengalaman industri untuk...

KOTA JAMBI (SR28) – Pembangunan superblok Jambi Bisnis Center (JBC) yakni kawasan bisnis baru yang digagas pemerintah provinsi Jambi di Simpang Mayang, Kota Jambi. Kini menuai polemik.

Hal tersebut lantaran pihak investor dianggap telah melanggar pasal 11 dan 12 aturan perjanjian kerjasama.

Yakni dengan telah melakukan berbagai aktivitas pembangunan di lahan yang mencapai lebih kurang 7 hektar tersebut namun belum mengantongi sejumlah izin.

Pihak investor juga diangap nakal karena hingga saat ini belum menyerahkan dokumen detail engineering design atau D-E-D ke Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Bahkan berdasarkan penjelasan Dinas PUPR Provinsi Jambi, selain dokumen D-E-D pihak investor juga belum menyerahkan izin Amdal lingkungan dan lali litas, IMB, serta beebrapa izin lainnya untuk selanjutnya dapat diberikan izin melakukan pengerjaan pembangunan.

“Atas sikap nakal pengelolaan JBC, Dinas PUPR telah melakukan beebrapa kali tindakan yakni satu kali peringatan lisan dan satu kali peringatan tulisan agar segera melengkapi seluruh persyaratan sebelum akhirnya melakukan pekerjaan,” terang M.Fauzi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi kepada SR28.

Nantinya, apabila berbagai peringatan tersebut tak juga diindahkan pihak pengelolaan selaku investor. Dinas PUPR Provinsi Jambi akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk memberikan sanksi tegas. (Arta/Agus)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Karyawan Indomaret Tabrak Wajah Pelanggan, Korban Dapat 9 Jahitan

Ilustrasi: Pria berjas putih karyawan Indomaret dengan donasi Rp 1000 / ...

Madrid Vs Sociedad Selesai 1-1

Madrid - Real Madrid harus puas bermain imbang...

Petrobras dari Brasil menyerukan pertemuan untuk memilih sekutu Bolsonaro

Anggota dewan raksasa minyak Brasil Petrobras sedang membuka jalan untuk persetujuan pensiunan jenderal yang tidak memiliki pengalaman industri untuk memimpin perusahaan yang dikendalikan negara...

Juru bicara kunci Libas, Liverpool menang 2-0 atas Sheffield United: bola tidak masalah

SHEFFIELD - Liverpool sukses meraih kemenangan atas Sheffield United pada pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari...

Kisah Mantan PSK Jogja, Tubuhnya Penuh Tato dan Menemukan Jalan Hijrah

Anisa (paling kiri) dan Sumiyati (paling kanan) menunjukkan tato mereka usai menjalani proses pencabutan tato di Kafe Kongsuu, Kalurahan Widodomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman,...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -