Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Dinkes Tanjabbar Gelar Beragam Kegiatan Sosial dan Senam Massal

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang menjadi kegiatan rutin disetiap tahun. Tepatnya 12 November 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjabbar, mengadakan kegitan sosial dan berbagai lomba diantaranya sunatan masal, pengobatan gratis, tes kanker serviks dan senam masal dengan berbagai Door Prize menarik.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar H.Zaharudin,SKM mengatakan,”Mengawali kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) kita sudah melaksanakan kegitan sosial yaitu Sunat Massal yang dilaksanakan diseluruh Puskesmas Tanjabbar itu ada 16 Puskesmas,dimana disetiap Puskesmas kita berikan target Sunat Massal sebayak lima ( 5 ) orang,” kata Zaharudin, Rabu (09/11/22) disela-sela pertandingan sepak bola Bupati Cup di lapangan Persitaj Kuala Tungkal.

Sunat masal dan pengobatan gratis

Sedangkan acara pengobatan gratis dan senam massal itu nantinya akan diadakan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu pagi (13/11/22) yang dimulai pukul 06.00 Wib pagi.

”Selain sunatan massal dan Senam Massal itu, ada juga perlombaan yang lebih seru, seperti lomba jalan jongkok pakai mengunkan Krung dan helm,selin itu masih banyak lomba-lomba menarik lainnya,seperti berkemah di Halaman Kantor Dinas Kesehatan yang diikuti oleh 16 Puskesmas di Kab.Tanjab Barat,” papar Zaharudi.

Sedangkan acara puncak HKN ke -58,itu akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2022 tepatnya di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar, dengan kegiatan Upacara dengan Judul HKN tahun ini,”Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” selian itu juga kita berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses hingga diakhir kegitan HKN Ke-58,” tandasnya. (Sabri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *