Peringati HPN 2021, Radar Tanjab Gelar Donor Darah, Bupati : Dimasa Pandemi Setetes Darah Sangat Berarti

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2021, dan menjelang HUT ke-15 Radar Tanjab menggelar event bertajuk sosial yaitu kegiatan aksi donor darah.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Radar Tanjab di Jalan Prof.Sri Soedewi MS Kualatungkal ini dibuka langsung Bupati Tanjungjabung Barat, DR Ir H Safrial MS Senin (15/02).

Penanggung Jawab kegiatan donor darah Radar Tanjab, Yasmin Simamora mengungkapkan, aksi donor darah ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Namun, momen kali ini dimasa pandemi, pihak  Radar Tanjab menggelar kegiatan sosial tersebut telah melalui prosedur perizinan dari instansi terkait, agar aksi donor darah yang digelar tidak menjadi ajang persebaran covid-19.

“Masa pandemi saat ini memang tidak mudah menjalankan kegiatan, maka kita dituntut harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan secara baik. Kegiatan ini dapat berlangsung setelah melalui diskusi yang panjang dengan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19  Tanjungjabung Barat. Alhamdulillah hari ini kami dapat menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan bantuan berbagai pihak, terutama Unit Transfusi Darah Rumah Sakit KH Daud Arif Kualatungkal yang menurunkan Tim Medis guna terwujudnya kegiatan sosial ini,” ungkap Yasmin dihadapan Bupati Tanjungjabung Barat, yang sengaja hadir membuka acara donor darah yang berlangsung ini.

Yasmin mengungkapkan, acara ini digelar sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang baru saja diperingati 9 Februari lalu dan juga menjelang HUT Harian Radar Tanjab yang puncaknya akan digelar 15 Mei mendatang.

“Kegiatan bakti sosial  ini sebagai wujud memperingati HPN 2021,kami insan pers setiap bulan Februari merayakan HPN, untuk itu dalam rangka tersebut kegiatan aksi donor darah tersebut digelar,”tutur Yasmin.

Pada kesempatan tersebut, General Manager Radar Tanjab Yasmin Simamora juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sponsor dan masyarakat yanv ikut berpartisipasi dalam kegiatan terswbut, juga ucapan kepada Bupati Tanjabbar yang berkenan membuka acara tersebut.

Sementara itu,Bupati Tanjungjabung Barat, DR Ir H Safrial  MS dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi para insan pers yang memiliki kepedullian terhadap pembangunan daerah ini.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan pers di daerah ini, karena pemerintahan tanpa kritik akan berjalan kurang baik, pemerintah yang baik mengharapkan relasi pers yang bekerjasama dengan baik, berani mengatakan hal yang tidak baik untuk koreksi, kadang saya diam saat dikritik, bukan saya tidak merespon, saya dikritik saya mengambil pelajaran dari hal itu, terima kasih atas kritikan rekan-rekan pers,”ucap Bupati Safrial.

Bupati juga mengaprisiasi kegiatan yang digagas Radar Tanjab berupa bhakti sosial donor darah. Katanya di masa pandemi saat ini setetes darah sangat besar nilainya bagi yang membutuhkan.

“Dalam masa Pandemi ini setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, bagi yang mengambil darah harus bebas covid-19, tolong dicek dengan benar,”pesan Bupati.

  • Bagikan