Pimpin Upacara HUT Jambi, Wagub Sani: Kita Harus Maksimal

  • Bagikan
86WhatsApp-Image-2022-01-06-at-10.46.29-e1641476057799-815x450-1.jpeg

JAMBI (SR28) – Pemerintah Provinsi Jambi terus mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui visi misi Jambi Mantap 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (06/01/2022).

HUT ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022 mengangkat tema ‘Jambi Pulih Jambi Mantap’.

“Dengan semangat HUT Provinsi Jambi 2022 ini, saya minta kepada pemerintah, pihak terkait dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong dalam upaya memulihkan perekonomian dan kesehatan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” tegas Sani.

Sesuai dengan tema HUT ke-65 Provinsi Jambi ‘Jambi Pulih Jambi Mantap’ merupakan momentum untuk memperkokoh komitmen bersama untuk pulih secara ekonomi akibat dari pandemi covid-19.

“Kita harus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya mewujudkan visi misi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan visi JAMBI MANTAP,” sambung Sani.

Sani mengungkapkan, dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2021, dengan segala upaya dan sinergi dalam penanganan masa pandemi covid-19 tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang memberikan kontribusi secara maksimal sehingga mampu keluar dari lingkaran kekahwatiran terhadap kondisi ekonomi Provinsi Jambi dan segala aktivitas masyarakat.

“Kita juga harus tetap mengedepankan upaya antisipasi terhadap peningkatan kembali penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kita dapat meningkatkan aktivitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah,” ungkap Sani.

Sani menjelaskan, pembangunan Provinsi Jambi sudah berlangsung selama 65 tahun, patut bersyukur atas perjalanan pembangunan Provinsi Jambi sampai saat ini.

Dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bekerja sinergis dengan semua pihak terkait, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota, Forkopimda Provinsi Jambi, Forkopimda Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, BUMN dan BUMD, swasta, masyarakat, serta semua pemangku kepentingan.

“Saya mengucapkan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam membangun Provinsi Jambi.

Saya berharap agar kerja sama dan sinergigitas ini terus kita tingkatkan, demi meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jambi,” jelas Sani.

Sani mengemukakan, dalam perjalanan pembangunan Provinsi Jambi, ada berbagai capaian, dan semuanya itu berkat usaha bersama dan program yang berkelanjutan.

“Untuk itu, sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu atas kerja keras dan dedikasinya dalam membangun Provinsi Jambi. Semoga capaian-capaian tersebut dan segala hal yang yang baik bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dan hal-hal yang kurang baik bisa kita perbaiki secara bersama-sama,” kata Sani.

Langkah awal dalam pembangunan Provinsi Jambi adalah dengan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi Tahun 2021-2026.

Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2021, tentang RPJMD 2021-2026 telah ditetapkan yang tentunya dokumen perencanaan ini menjadi pedoman dan acuan dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi ke depan.

Visi pembangunan Provinsi Jambi dalam RPJMD tersebut dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT. (Agus/Sidik)

  • Bagikan