Pjs Bupati Tanjabbar Hadiri Tablig Akbar Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dan Milad Majelis Ta’lim Al-Hidayah ke-45

  • Bagikan
Pjs. Bupati Tanjabbar, dr. H. Mhd. Fery Kusnadi, Sp.OG, hadiri Tabligh Akbar dan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani pada Minggu malam.

TANJAB BARAT (SR28) – Pjs. Bupati Tanjabbar, dr. H. Mhd. Fery Kusnadi, Sp.OG, hadiri Tabligh Akbar dan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani pada Minggu malam, 13 Oktober 2024. Acara ini juga bertepatan dengan Milad ke-45 Majelis Ta’lim Al-Hidayah tahun 1446 Hijriah, yang menandai hari berdirinya majelis tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat dan dihadiri oleh berbagai elemen pemerintahan serta masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut antara lain unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, serta Camat Tungkal Ilir, Lurah, dan Kepala Desa. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, keluarga besar Ayahanda KH. Muhammad Ali bin KH. Abdul Wahab, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya juga turut hadir memeriahkan acara.

Kegiatan Haul ini dirangkai dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dan ceramah agama (Muizatul Hasanah) yang disampaikan oleh KH. Zulkarnain dari Pangkalan Embun, Kalimantan Tengah. Momentum Haul Akbar ini mengingatkan umat Muslim untuk meneladani sifat-sifat mulia Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, waliyullah Sulthonul Auliya’, yang mengajarkan pentingnya istiqamah dan tirakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Tanjabbar dr. H. Mhd. Fery Kusnadi, Sp.OG menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam atas terselenggaranya acara tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya dapat menghadiri dan mendengarkan Tabligh Akbar dalam Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani serta peringatan Milad Majelis Ta’lim Al-Hidayah yang ke-45. (Sabri)

  • Bagikan