PM Pakistan akan mencari suara kepercayaan dari parlemen minggu ini

by admin

Partai yang berkuasa di Pakistan mengatakan perdana menteri negara itu Imran Khan akan meminta mosi percaya dari Majelis Nasional akhir pekan ini untuk membuktikan bahwa dia masih menikmati dukungan mayoritas anggota parlemen di DPR.

Jika Perdana Menteri Imran Khan gagal memenangkan mosi percaya, Pakistan dapat menghadapi fase kekacauan politik lainnya. Menurut Chaudhry Fawad Hussain, menteri sains dan teknologi, pemungutan suara dijadwalkan pada hari Sabtu. Khan akan berpidato di depan bangsa pada Kamis malam.

Pemilihan senat dipandang sebagai ujian bagi Khan, yang berkuasa dalam pemilihan parlemen 2018. Meskipun Khan meningkatkan posisinya di Senat yang beranggotakan 100 orang, kekalahan Sheikh merupakan kemunduran bagi pemerintahannya.

Hussain, menteri sains dan teknologi, juga mengatakan bahwa para senator diharapkan memberikan suara dalam beberapa hari mendatang untuk ketua baru Senat. Petahana, Sadiq Sanjrani, akan menjadi kandidat partai yang berkuasa lagi. Gilani kemungkinan akan menggugat pemilihan ketua. Dia menjabat sebagai perdana menteri dari 2008 hingga 2012.

Keberhasilan Gilani di Senat menunjukkan bahwa beberapa anggota parlemen dari partai yang berkuasa telah memberontak dan tidak memilih Syekh. Suara untuk Senat diberikan oleh anggota Majelis Nasional, atau majelis rendah parlemen, dan empat majelis provinsi.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/pakistani-pm-seek-vote-trust-parliament-week-76248683

Related Articles