banner 728x250

Portugal: Jumlah kebakaran hutan, area hangus berkurang setengahnya

  • Bagikan
banner 468x60

Pemerintah Portugal melaporkan kemajuan besar melawan kebakaran hutan yang secara tradisional menghanguskan negara itu setiap musim panas

banner 336x280

LISBON, Portugal – Pemerintah Portugal melaporkan kemajuan besar melawan kebakaran hutan yang secara tradisional menghanguskan negara itu setiap musim panas, dengan mengatakan pada Kamis jumlah rata-rata kebakaran tahunan dan area hangus telah turun lebih dari setengah selama tiga tahun terakhir dibandingkan dengan dekade sebelumnya.

Pihak berwenang memberlakukan berbagai tindakan setelah kebakaran hutan menewaskan lebih dari 100 orang pada tahun 2017.

Meskipun para pejabat mengatakan perubahan iklim, termasuk suhu yang lebih tinggi dan curah hujan yang lebih rendah, sebagian menjadi penyebab kerusakan, para ahli juga mengidentifikasi pengelolaan dan kesiapan hutan yang buruk sebagai penyebab wabah berulang.

Pihak berwenang mengatakan mereka telah membuka lebih dari 4.500 kilometer (2.800 mil) sekat api dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak ada yang tewas dalam kebakaran hutan di Portugal sejak 2017.

Namun, pemerintah mengakui bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk mengatasi penyebab utama kebakaran hutan.

Ini termasuk migrasi orang dari pedesaan ke daerah perkotaan, meninggalkan daerah yang luas tidak dijaga, dan sebagian besar hutan konifer yang tidak terputus dan perkebunan kayu putih, yang menguntungkan secara ekonomi tetapi terbakar dengan ganas.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/portugal-number-wildfires-scorched-areas-falls-half-76246166

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan