Prioritaskan Jaminan Kesehatan Masyarakat, Fadhil Arief Terima Penghargaan dari Wapres

  • Bagikan
Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief usai terima penghargaan

JAKARTA (SR28) – Kembali satu prestasi gemilang diraih pada masa kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, dimana dalam salah satu penjabaran Visi – Misi Batang Hari Tangguh berhasil mendongkrak Universal Health Coverage (UHC) Kepesertaan BPJS Kesehatan Kabupaten Batang Hari dari 82,27 persen menjadi 99,92 persen. Keberhasilan ini membuat BPJS melaksanakan Launching UHC Kepesertaan JKN KIS Kabupaten Batanghari.

Dengan dinilai berhasilnya Pemerintah Kabupaten Batang Hari mendongkrak UHC Kepesertaan BPJS, Pemerintah Pusat memberikan Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten Batang Hari yang diterima langsung Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief bertempat di Krakatau Grand Balroom TMII Jakarta pada hari ini Kamis 08 Agustus 2024.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesian dalam acara tersebut yang mengusung tema “Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri sebagai Wujud nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia”

Sementara itu, Fadhil Arief mengucapkan terimakasih dengan apa yang telah didapatkan hari ini dimana capaian angka 99,92 persen kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batang Hari merupakan kerjasama dan dukungan semua pihak, di mana pada Tahun 2021 nan lalu masih berada di angka 82,27 persen, namun kerja kita belum usai.

Fadhil mengatakan hal tersebut juga salah satu yang ia dorong melalui program-program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari. Ia juga menargetkan peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga seluruh masyarakat dapat tercover dan memiliki jaminan pelayanan kesehatan.

“Saya juga minta kepada seluruh pihak untuk benar – benar mendata kembali masyarakat-masyarakat kita yang belum memiliki BPJS Kesehatan, sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang mengalami kesulitan dalam masalah kesehatan,” pungkas Bupati. (Ilham)

  • Bagikan