Prostitusi Sikat Gibran, Habib Hasan Sebut Warga Solo Beruntung

by admin

PDIP Cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), mendapat kado berupa lukisan dirinya saat menghadiri deklarasi dukungan di rumah Habib Hasan Mulachela, Senin (11/2/2020) malam. (Solopos / Kurniawan)

Langkah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam memberantas prostitusi, termasuk sistem online di Solo, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Habib Hasan Mulachela.

SuaraSurakarta.id – Langkah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam memberantas prostitusi, termasuk sistem online di Solo, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Habib Hasan Mulachela.

Hasan menilai langkah Gibran memberantas penyakit masyarakat (terkonsentrasi) hingga ke level prostitusi online sangat tepat dan cepat.

“Ini bagus untuk langkah Gibran memulai jabatannya sebagai walikota baru. Ia segera melakukan pemberantasan prostitusi online,” kata Habib Hasan.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun menilai kekhawatiran masyarakat soal Gibran yang tak bisa bekerja saat menjabat sebagai walikota adalah keliru.

Baca juga:
Vaksinasi Sudah Berjalan, Gibran Klaim Kasus Covid-19 di Solo Sudah Terkendali

Padahal, lanjutnya, pada awal Gibran menjadi walikota ini bisa menjadi terobosan besar, terutama dalam pemberantasan penyakit masyarakat.

Tak hanya itu, Habib Hasan juga menilai Gibran memiliki nilai lebih dan sama dengan ayah Presiden Joko Widodo yang pernah memimpin kota Solo periode 2005-2012.

Luar biasa, selain memberantas penyakit masyarakat, Gibran juga konsisten blusukan ke masyarakat kecil untuk mengetahui permasalahan di lapangan, ”ujarnya.

Selain itu, menurut Habib Hasan, saat ini Gibran dan wakilnya Teguh Prakisa sedang melakukan percepatan vaksinasi yang diharapkan dapat menjadi langkah pemulihan ekonomi di Kota Bengawan.

“Gibran tidak tahu dengan kata hari libur, buktinya walaupun hari Sabtu adalah hari Minggu yang seharusnya menjadi hari libur, namun dia tetap bekerja untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:
Seluruh Anggota DPRD Solo Diswab Massa

“Ini menjadi jawaban agar masyarakat tidak perlu khawatir dan juga memiliki harapan yang tinggi karena terjun ke lapangan seperti ayahnya,” pungkas Habib Hasan.

Sumber : https://surakarta.suara.com/read/2021/03/03/091740/prostitusi-disikat-gibran-habib-hasan-sebut-warga-solo-beruntung

Related Articles