Ratusan Anak Padati Taman Rimba Dalam Rangka Hari Kampanye Satwa Tahun 2022

  • Bagikan
(SR28)

Jambi (SR28) – Lebih dari tiga ratus anak-anak usia dini, golongan 3-4 tahun dan 5-6 tahun memadati area Taman Rimba Jambi untuk ikuti lomba mewarnai dalam rangka semarak Action Indonesia Day tingkat Paud/TK se-Kota Jambi.

Action Indonesia Day ini juga dilaksanakan untuk memperingati Hari Kampanye Satwa tahun 2022 sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke  77.

Dijelaskan Kepala UPTD Taman Rimba Erliyani, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian anak-anak akan pentingnya menjaga satwa di Indonesia, khususnya empat satwa yang dijadikan sebagai tema yaitu banteng,  babi rusa,  harimau sumatera dan anoa.

 “Action Indonesia Day ini kita laksanakan untuk mengedukasi anak anak usia dini tentang hewan yang dilindungi, menjaga alam dan sekitarnya”, ucap Erliyani.

Dalam kegiatan ini tampak juga kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jambi, Lutfia. Plt. BKSDA Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pertahanan Pangan Holtiktura dan Peternakan  Provinsi Jambi serta instansi lainnya.

Lutfia, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jambi mewakili Hesti Haris menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Action Indonesia Day yang telah diselenggarakan, menurutnya hal ini penting guna edukasi.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mengedukasi anak-anak mengenai satwa yang dilindung. Selain itu juga menumbuhkan jiwa kreatif dan inovasi anak-anak”, ujar Lutfia.

Sementara itu, Lutfia juga menyampaikan harapannya melalui Action Indonesia Day ini masyarakat Provinsi Jambi juga mampu menjadikan Taman Rimba ini sebagai media edukasi, bukan hanya rekreasi.

“Yang terpenting, anak-anak paham tentang binatang-binatang yang dilindungi melalui Taman Rimba ini. Harapannya, para orang tua dapat menjadikan Taman Rimba ini sebagai edukasi”, tambah Lutfia.

Kegiatan Action Indonesia Day ini ditutup dengan pembacaan surat keputusan panitia tentang pemenang lomba mewarnai dan pengundian doorprize sebanyak seratus lima puluh hadiah. (LIA)

  • Bagikan