Resmi Dilantik, ICMI Orda Kota Jambi Siap Menjadi Mitra Strategis

  • Bagikan
Resmi Dilantik, ICMI Orda Kota Jambi Siap Menjadi Mitra Strategis

Kota Jambi (SR28)-Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Jambi periode 2023-2028 resmi dilantik pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Pelantikan ICMI Orda Kota Jambi yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Jambi dihadiri oleh Ketua ICMI Orwil Jambi, Prof. Mukhtar Latif, Wakil Wali Kota Jambi Maulana, politisi Heru Kustanto.

Berry Hermawati selaku Ketua ICMI Orda Kota Jambi terpilih periode 2023-2028 menyampaikan bahwa pelantikan ICMI Orda Kota Jambi ini merupakan pelantikan pertama yang dilaksanakan dalam masa peralihan kepengurusan ICMI Kabupaten/Kota Provinsi Jambi.

“Untuk pelantikan ICMI Orda Kota Jambi hari ini merupakan pelantikan pertama untuk masa peralihan pengurus di Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi”, ujar Berry.

Lebih lanjut, Berry menyampaikan bahwa anggota ICMI berasal dari cendikiawan di Provinsi Jambi, dengan syarat harus seorang muslim.

Dalam periode 2023-2028, ICMI Orda Kota Jambi optimis untuk segera melaksanakan pilar-pilar program kerja ICMI.

“Setelah pelantikan ini, kita akan mulai gerakkan orsat ICMI untuk membantu percepatan. Menuntaskan buta huruf untuk membaca Al-Qur’an, mendampingi pelaku usaha untuk mempromosikan karyanya”, ucap Berry.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana menaruh harapan besar kepada ICMI Orda Kota Jambi untuk mendampingi pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan.

“Nantinya siapapun yang terpilih menjadi Wali Kota Jambi, saya harap ICMI Orda Kota Jambi mampu menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kota Jambi yang lebih sejahtera kembali”, harap Wawako Jambi.

Selaras dengan hal itu, Berry menyambut hangat harapan Wawako Jambi itu untuk menjadi mitra strategis dalam pertumbuhan Kota Jambi.

“Iya, kita optimis untuk bermitra dengan pemerintah untuk membangun Kota Jambi yang lebih sejahtera”, tutup Berry.

  • Bagikan